728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 25 Desember 2015

5 Kombinasi makanan non-kafein Pengusir Kantuk

Kayuagung - Saat kantuk datang berbarengan dengan pekerjaan yang lagi menumpuk, membuat kita harus memutar otak untuk mengusir kantuk tersebut. Tak ayal demi kebutuhan kita sering meminum obat-obatan yang terkadang menjanjikan efek buruk dikemudian hari. Untuk mengatasi permasalahan itu, berikut ini merupakan deretan kombinasi makanan alami yang bisa bantu tingkatkan energi kamu dan mengusir kantuk:

1. Oatmeal + bubuk kayu manis + biji-bijian

Oatmeal adalah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks membuat usus mengolahnya lebih lama. Sedangkan kandungan protein dan lemak baik dalam biji-bijian akan membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Sedangkan penelitian telah menunjukkan manfaat kayu manis untuk menormalkan gula darah. Ini membantu mencegah keinginan kamu untuk mendapatkan makanan ekstra.

2. Tortila gandum + selai kacang + jahe bubuk

Tortila gandum mengandung karbohidrat sehat yang akan membantu kamu mempertahankan energi. Mengombinasikannya dengan selai kacang yang kaya akan lemak dan protein sehat akan sangat ramah di usus kamu. Jahe tak hanya menambah kelezatan pada tortila, tetapi rempah hangat ini adalah stimulan alami yang baik untuk pencernaan.

3. Pisang + selai kacang + biji kakao

Pisang adalah sumber karbohidrat dan kalium yang sangat penting untuk hidrasi yang baik (atau peningkatan energi). Selai kacang, seperti yang kamu tahu mengandung lemak baik dan protein. Sedangkan biji kakao memberikan sensasi rasa coklat yang nikmat untuk kombinasi makanan ini. Selain itu, biji kakao tak mengandung kafein.

4. Hummus + daun brokoli + kacang-kacangan

Hummus adalah sumber karbohidrat dan protein. Kombinasi sayuran (seperti daun brokoli atau kale) dan juga kacang-kacangan akan memuaskan tubuh akan kebutuhan lemak yang sehat.

5. Telur + bayam +alpukat + buah berri

Kombinasi yang sehat dari protein, karbohidrat, serta lemak sehat. Kandungan protein dapat kamu peroleh dari telur. Sedangkan karbohidrat dapat kamu peroleh dari bayam dan buah berri. Alpukat tentu saja menyajikan lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Kombinasi makanan ini tentu saja akan mendukung peningkatan energi yang lebih baik dibandingkan kafein.


Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Kombinasi makanan non-kafein Pengusir Kantuk Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka