728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 06 Desember 2015

5 Organ Tubuh Yang Menganggur

Kayuagung - Tubuh terdiri dari berbagai jaringan dan sisitem organ yang mempunyai fungsi yang berbeda - beda namun mempunyai tujuan yang sama yaitu agar metabolisme dapat berjalan dengan baik. Tapi mungkin andapun mempertanyakan lima fungsi bagian tubuh ini. Ternyata Ada beberapa bagian tubuh kita yang ternyata menganggur alias tidak memiliki fungsi yang penting dan pasti bagi kita. Mengutip dari boldsky.com, berikut ini adalah 5 bagian tubuh kita yang menganggur.

1. Geraham terakhir

Kamu pasti tahu gigi geraham terakhir bukan? Gigi ini adalah geraham yang tumbuh pada saat kita telah mencapai usia ynag cukup dewasa. Biasanya gigi ini tumbuh diiringi dengan rasa sakit yang luar biasa. Tidak jarang tumbuhnya gigi ini membuat gusi menjadi bengkak. Meskipun begitu, gigi ini ternyata tidka terlalu difungsikan saat kita mengunyah makanan.

2. Rambut di sekujur tubuh

Sebenarnya rambut halus yang tumbuh di sekujur tubuh kita berfungsi untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Tetapi saat ini banyak orang justru ingin menghilangkannya. Pada beberapa orang rambut ini terkadang tumbuh dengan lebat sehingga membuat pemiliknya ingin menyingkirkannya.

3. Usus buntu

Ini adalah kantong kecil yang terletak pada titik pertemuan antara usus halus dan usus besar bertemu. Usus ini tidak ikut serta dalam sistem pencernaan. Jika terjadi infeksi di dalamnya, kebanyakan orang akan menghilangkannya melalui operasi usus buntu.

4. Erector pili

Ini adalah otot kecil yang berada di bawah folikel rambut. Otot inilah yang membuat rambut-rambut halus kita berdiri tegak saat kita sedang merinding. Pada manusia purba. erector pili penting bagi manusia purba untuk bertahan di cuaca dingin. Merinding merangsang tubuh untuk menaikkan suhunya dan menciptakan kehangatan pada tubuh. Saat ini, erector pili memiliki arti berbeda dan digunakan untuk mewakili emosi tertentu.

5. Puting pada pria

Puting susu pada laki-laki tidak memiliki fungsi yang jelas. Tidak seperti puting susu pada wanita yang berfungsi untuk menyusui. Bisa dikatakan puting pada pria benar-benar tidka memiliki fungsi.

Tidak menyangka,bukan? Ternyata dalam tubuh kita ada juga bagian-bagian yang kehadirannya tidak begitu penting. Tetapi, ini bukan berarti kamu boleh mengabaikannya, lo! Bagaimanapun mereka adalah bagian dari tubuh kita yang patut untuk diperhatikan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Organ Tubuh Yang Menganggur Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka