Alternatif Mencegah Dehidrasi Selain Minum Air Putih

Kayuagung - Air putih merupakan air biasa namun memiliki kekuatan luar biasa untuk kesehatan tubuh. Minum air putih secara rutin dapat mendukung kesehatan tubuh seperti mengeluarkan semua racun dalam tubuh, meluruhkan lemak, dan mencegah tubuh dari dehidrasi.

Walaupun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, sayangnya ada beberapa orang yang tidak terlalu suka minum terutama minum putih. Berikut adalah cara untuk membuat obmm jadi tidak terkena dehidrasi

Mengonsumsi timun
Timun merupakan jenis sayuran dengan kandungan tinggi air di dalamnya. Itulah sebabnya Anda selalu merasa segar setiap kali selesai makan timun. Selain itu, sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa makan timun dapat meningkatkan libido bagi perempuan.

Minum teh
Terkadang beberapa orang tidak menyukai minum air putih sebab air putih berasa hambar. Jika Anda termasuk orang yang demikian, cobalah untuk membuat teh. Terutama jika Anda minum teh herbal. Sebagai contoh, minum teh hitam dapat melawan kanker serta meningkatkan kesehatan jantung karena tingginya zat polifenol di dalamnya.

Makan sup
Anda juga bisa mengonsumsi sup agar terhindar dari dehidrasi. Namun konsumsilah sup bening saja. Sup ini akan lebih menyehatkan jika Anda menambahkan sayuran lengkap di dalamnya.

Minum infused water
Infused water saat ini menjadi tren gaya hidup sehat. Untuk membuat minuman ini, campurkan potongan buah-buahan segar seperti stroberi serta daun mint. Air yang telah tercampur akan mempunyai rasa tersendiri yang menyegarkan. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari potongan buah yang ada di dalamnya.

Sumber : Merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.