728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 01 Desember 2015

Apa Sebenarnya AIDS Itu Temukan Jawabannya di sini

Kayuagung - Acquired immune deficiency syndrome atau acquired immunodeficiency syndrome atau lebih dikenal dengan AIDS adalah sindrom yang disebabkan oleh virus yang disebut dengan HIV (Human Immunodeficiency Virus). Penyakit ini mengubah sistem kekebalan tubuh dan membuat orang lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit. Kerentanan ini semakin memburuk saat sindrom berlangsung.

HIV ditemukan dalam cairan tubuh orang terinfeksi seperti air mani, cairan vagina, darah dan air susu ibu. Virus ini ditularkan dari darah ke darah dan juga kontak seksual. Selain itu, wanita hamil yang terinfeksi dapat menularkan HIV kepada bayinya selama kehamilan, melahirkan bayi saat proses melahirkan, dan pada saat menyusui.

HIV pertama kali ditemukan pada akhir abad ke-19 atau awal abad ke-20 di Afrika. Penyebab AIDS dan HIV pertama kali diidentifikasi pada awal tahun 1980-an. HIV adalah retrovirus yang menginfeksi organ vital sisitem kekebalan tubuh manusia. Retrovirus adalah salah satu golongan virus yang terdiri dari benang tunggal RNA (bukan DNA).

Tingkat perkembangan virus bervariasi pada setiap orang, tergantung pada banyak faktor misalnya seperti usia, kemampuan tubuh bertahan melawan HIV, akses pada perawatan kesehatan, dan juga warisan genetik. Saat ini masih belum ada obat yang diinformasikan dapat menyembuhkan penyakit ini. Hingga kini perawatan yang diberikan hanya mampu memperlambat buruknya kondisi. Pada beberapa orang yang terinfeksi, mereka mampu bertahan lama dan relatif sehat.

Sumber : Merdeka.com
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Apa Sebenarnya AIDS Itu Temukan Jawabannya di sini Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio