728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 16 Desember 2015

Beberapa Manfaat DHA Untuk Pertumbuhan Si Kecil

Kayuagung - Usia anak-anak adalah usia dimana segala proses terjadi baik proses pertumbuhan maupun perkembangan tubuh terjadi sampai menjelang usia dewasa. Maka diusia inilah semua nutrisi, vitamin, protein dan zat penting lainnya harus tercukupi untuk menunjang proses tersebut. Salah satu nutrisi yang diperlukan sejak dini adalah DHA, asam lemak omega-3 yang bisa didapat dari beberapa asupan, salah satunya adalah ikan. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika Nutrisi DHA telah terpenuhi :

Penglihatan

Ternyata, tidak hanya vitamin A saja lho yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata, DHA pun diperlukan untuk mengoptimalkan daya penglihatan. Hal ini ditegaskan oleh hasil penelitian yang dilakukan Harvard School of Public Health dan dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics. Bayi prematur sehat yang diberikan DHA sejak dini, memiliki daya penglihatan yang lebih baik pada usia 2 dan 4 bulan, daripada yang tidak mendapatkan suplemen DHA.

Selain itu, beberapa penelitian yang dilakukan para peneliti di Eropa dan dirilis pada tahun 2008 menemukan manfaat lain dari konsumsi tinggi DHA. Selain membantu melindungi mata dari degenerasi, juga meminimalkan sindrom mata kering dan glaucoma.

Perkembangan Otak

Sekitar 20% dari otak manusia terbuat dari lemak, dengan omega-3 dan DHA yang membentuk sebagian besar dari membran otak. Anak-anak yang mengonsumsi asupan tinggi DHA biasanya memiliki tingkat IQ yang lebih tinggi dibandingkan anak lainnya. Selain itu, juga dapat meningkatkan daya konsentrasi, dan mengurangi hiperaktif, sehingga lebih merespon pelajaran di sekolah, serta mendapatkan prestasi yang baik.

Meningkatkan Fungsi Otak

Selain menyusun membran otak, Dr Joseph Mercola. yang juga penulis buku-buku kesehatan best seller asal Amerika Serikat, mengatakan bahwa DHA juga ditemukan pada sel sistem saraf pusat, yang memungkinkan kondisi tubuh dapat berfungsi dengan sempurna. Melalui sistem saraf atau neuron, si kecil dapat merasakan sesuatu, baik itu sentuhan atau aroma. Tambahkan DHA ke dalam pola makan anak, dengan memperkenalkannya pada makanan laut, kacang-kacangan, dan minyak sayur.


Sumber : Vemail.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Manfaat DHA Untuk Pertumbuhan Si Kecil Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka