728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 06 Desember 2015

Beberapa Penyakit Akibat Kurang Tidur

Kayuagung - Bagi anda yang sibuk apalagi jika anda termasuk orang yang bekerja di waktu malam maka secara otomatis waktu tidur anda akan terganggu. Namun harus anda sadari bahwa tidur adalah berkah terbesar bagi manusia. Hal ini karena selama tidur semua organ tubuh kita dibersihkan dari racun, sehingga pada siang hari tubuh dapat bekerja dengan baik.
Tidur malam yang baik adalah kunci untuk kesehatan yang lebih baik. Efek kurang tidur dapat menyebabkan banyak masalah pada kesehatan. Berikut penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kurang tidur, seperti dikutip dari laman Boldsky.

Diabetes

Tidur yang buruk dapat membuat orang menyantap junk food dan makanan manis lebih banyak. Orang yang banyak makan makanan berkabohidrat tinggi dapat membuat mereka rentan terhadap gula darah yang tinggi dan diabetes. Ini adalah salah satu efek kesehatan dari kurang tidur.

Kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur menyebabkan kanker payudara dan juga risiko kanker lainnya. Radikal bebas yang merusak sel-sel yang menyebabkan kanker tidak dihilangkan dari tubuh secara efektif karena kurang tidur.

Serangan jantung dan stroke

Selama tidur, organ tubuh kita diperbaiki dan racun dikeluarkan dari tubuh. Ini alasan kita harus minum air di pagi hari, sehingga racun dapat keluar dari tubuh. Namun, orang yang kurang tidur memiliki risiko tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Memori otak menjadi lemah (sering lupa)

Efek kurang tidur dapat dilihat dari otak Anda juga. Otak akan segar dan meregenerasi ketika tidur. Namun, bila Anda kurang tidur, otak Anda bisa cepat lelah. Hal ini dapat menyebabkan memori otak Anda menjadi lemah dan kemudian bisa kehilangan memori.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Penyakit Akibat Kurang Tidur Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka