728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 Desember 2015

Berhenti Merokok & sering Sakit Kepala yuk Redakan dg Cara Ini

Kayuagung - Keputusan untuk berhenti merokok tentu saja secara signifikan akan mampu menjauhkan obmm secara perlahan dari risiko penyakit berbahaya seperti kanker,serangan jantung, dan stroke. obmm tidak akan menuai hasil dari berhenti merokok dengan segera setelah kamu memutuskan untuk berhenti.
Ini akan membutuhkan beberapa hari atau bahkan minggu pertama terhitung setelah kamu memutuskan untuk berhenti. Hal ini juga akan memberikan beberapa efek samping seperti pusing atau sakit kepala. Tetapi ini adalah hal yang normal terjadi, karena tubuh mulai mendapatkan lebih banyak oksigen

Berikut ini merupakan tiga langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi efek samping karena berhenti merokok.

1. Lakukan secara bertahap
Jangan lakukan secara mendadak. Cobalah untuk menjauhkan diri dari rokok secara bertahap. Setelah berbulan-bulan atau bertahun-tahun rokok melekat pada diri kamu, tentu saja nikotin akan menumpuk pada sistem pernapasanmu. Ketika kamu tidak lagi mempertahankan nikotin, tubuh kamu akan melakukan penyesuaian yang menyebabkan gejala seperti sakit kepala.

2. Latihan pernapasan
Terdengar sedikit aneh tapi cara ini cukup ampuh. Untuk mengurangi rasa pusing dan sakit kepala cobalah untuk melakukan latihan pernapasan. Cara ini akan membuat kamu merasa lebih santai dan mengurangi rasa sakit di kepala kamu. Tarik napas dalam-dalam perlahan. Tahan selama lima detik dan buang napas perlahan. Lakukan hal yang sama hingga hitungan ketujuh.

3. Konsumsi air putih yang cukup
Kurangnya asupan air putih akan membuat kamu dehidrasi. karena dehidrasi juga menyebabkan sakit kepala, maka kondisi ini akan memperparah sakit kepala yang kamu alami karena berhenti merokok. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak air, teh herbal, atau jus segar untuk mencegah kamu dari dehidrasi. Selain itu, cobalah untuk mengurangi minuman yang bisa menyebabkan dehidrasi seperti kopi atau minuman berkafein lainnya.

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berhenti Merokok & sering Sakit Kepala yuk Redakan dg Cara Ini Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio