728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 21 Desember 2015

Bupati OKI Berikan Bantuan Alat-Alat Pertanian Pada Peringatan Hari Bela Negara

Kayuagung - Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-67 tahun 2015 dipimpin oleh Dandim Kodim 0402 OKI Let. Kolonel Kavleri Dwi Irbaya, S.sos berlangsung di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten OKI, Senin (21/12/15).Hadir dalam upacara bela negara Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar, SE, Forum Kooerdinasi Pimpinan Daerah OKI, FKPD, SKPD, Polres OKI, Kodim 0402 OKI dan para peserta upacara yang terdiri dari guru dan murid dari sekolah yang ada di kota Kayuagung.

hari Bela NBupati OKI Iskandar, SE didampingi Dandim Kodim 0402, Polres OKI, Ketua forum Koordinasi Pimpinan Daerah OKI, Kepala Dinas Pertanian Kab. OKI memberikan bantuan alat-alat pertanian secara simbolis kepada kelompok tani, gapoktan dan UPJA (Unit Pengelola Jasa Alat mesin pertanian)alat-alat pertanian yang diberikan berupa traktor, alat panen (combine harvester), hand traktor dan coltivator.

Dandim Kodim 0402 OKI Let. Kolonel Kavleri Dwi Irbaya, S.sos membacakan amanat upacara dari Presiden RI pada Peringatan Hari Bela Negara Ke-67, isi sambutan Jokowi mengatakan, “bahwa konstitusi mengamanatkan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara, konstitusi ini berakar dari perjuangan bangsa, amanat perjuangan bangsa RI bisa berdiri tegak sebagai negara dan bangsa yang berdaulat, tidak lepas dari perjuangan seluruh kekuatan rakyat mulai dari para petani, pedagang kecil, nelayan dan elemen rakyat lainnya untuk membela tanah air, membela negara tidak hanya dilakukan oleh militer dengan kekuatan senjata, tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya melalui upaya-upaya non militer seperti politik maupun demokrasi”.
  
Hari Bela n 3

Presiden jokowi mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar belajar dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk menatap masa depan, saat ini tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan bangsa sifatnya sudah multidimensi itu artinya ancaman tidak hanya konfensional atau bersifat fisik semata tetapi sudah berkembang baik fisik maupun nonfisik.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bupati OKI Berikan Bantuan Alat-Alat Pertanian Pada Peringatan Hari Bela Negara Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy