728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 02 Desember 2015

Dapatkan Beta Karoten dari 5 makanan Berikut

Kayuagung - Kesehatan itu begitu berarti ketika kita sedang sakit, berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan kesembuhan mulai dari menggunakan obat tradisional hingga obat modrn. untuk itu sebelum kita terserang penyakit cegahlah dengan mengkonsumsi makanan sehat atau makanan yang mengandung beta karoten. Beta karoten merupakan provitamin A, yang memiliki manfaat untuk menjaga sel dari kerusakan. Penelitian menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan beta karoten, dapat mencegah risiko penyakit jantung, katarak, gangguan penglihatan dan kanker.

Berikut adalah 4 makanan yang kaya akan beta karoten seperti yang dilansir livingstrong.com yaitu:

Melon

Buah yang banyak ditemui ketika musim kemarau ini, selain rasanya yang manis dan menyegarkan ternyata memiliki kandungan beta karoten yang tinggi dan baik untuk kesehatan.

Wortel

Beta karoten dalam wortel sangat tinggi. Kandungan beta karoten yang tinggi dapat mengurangi risiko sakit mata, jantung, mengurangi mata minus dan mengatur gula darah dalam tubuh.

Bayam

Sayuran hijau ini memiliki kandungan beta karoten yang tinggi. Untuk mengonsumsi bayam kamu dapat memakannya mentah, merebusnya, menumisnya atau mengukusnya. Yang perlu kamu ingat jangan pernah menghangatkan sayur bayam, karena berbahaya bagi kesehatan.

Brokoli

Sayuran hijau ini kaya akan beta karoten. Untuk mengonsumsinya kamu dapat mencampurkan dengan bahan masakan yang lain agar lebih bervariasi tanpa menghilangkan manfaat dari beta karoten itu sendiri. 
 
Makanan - makanan diatas sangat mudah sekali ditemui mudah - mudahan anda tidak malas untuk mengkonsumsinya, karena manfaatnya sangat baik untuk kesehatan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dapatkan Beta Karoten dari 5 makanan Berikut Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka