728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 29 Desember 2015

Dishub dan Kominfo OKI Bentuk Komunitas Pertama Pelopor Keselamatan Sekolah Di Indonesia


Kayuagung - Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemilihan pelajar pelopor tertib lalu lintas baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat , Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Ogan Komering Ilir mengadakan kegiatan Launcing Kartu Selamat Sekolah dan Pengukuhan Komunitas Pelajar Selamat Sekolah oleh Kapolres OKI yang diwakili Kabag sunda Polres OKI Komisaris Budiman dengan tema “Mari Bersama Kita Selamatkan Anak Bangsa Dengan Menjadikan Pelajar Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas” acara berlangsung di halaman SMA N 1 Kayuagung, dengan mengundang kepala sekolah dan beberapa siswa SMA/SMK yang ada di kota Kayuagung, (29/12/2015).

dishub 1Kegiatan yang dihadiri Sekda Kabupaten OKI H. Husin, S.Pd, MM, Kapolres OKI diwakili Kabag Sunda, FKPD, SKPD, Kepala Bank Sumsel Babel Cab. Kayuagung, Pimpinan Jasa Raharja OKI, Dalam sambutannya Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Pratama mengatakan,”Dihadapan kita semua ada beberapa anak yang berinsiatif untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan tertib lalu lintas yaitu dengan membentuk komunitas pelajar tertib lalu lintas, hal ini menunjukkan bahwa anak-anak kita telah memiliki kesadaran dan berasumsi bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan kebutuhan yang harus dan wajib kita dukung bersama”.

dishub 3 “Diharapkan dimasa yang akan datang Kartu Selamat Sekolah ini bukan merupakan kebutuhan jangka panjang mengingat anak-anak kita yang masih dibawah usia 17 tahun ini kedepan diharapkan tidak lagi memakai kendaraan roda dua sebagai sarana transportasi menuju dan pulang sekolah jika pemerintah mampu menyediakan angkutan yang selamat, aman, dan nyaman serta terjangkau bagi pelajar di Kabupaten OKI”, Ujar Pratama.

Sementara itu sekda Kabupaten OKI H. Husni, S.Pd, MM berharap, “Dengan adannya program ini dapat meminimalisir tingkat kecelakaan di Kabupaten OKI khususnya di kalangan pelajar, kegiatan ini sudah di koordinasikan oleh Dishub kabupaten OKI dengan Dishub Provinsi Sumatera Selatan bahkan ke Kementri Perhubungan sudah di sinkronisasikan dengan baik dan mendapatkan apresiasi yang tinggi mengingat ini launcing perdana khususnya di Sumatera Selatan tidak menutup kemungkinan hal yang sama akan dilakanakan di Kabupaten-Kabupaten yang lain, mengingat usia yang memiliki SIM sudah di tentukan dan anak-anak yang belum cukup umur tidak bisa memiliki SIM cukup melalui Kartu Keselamatan dan ini tujuaanya sangat bagus mari kita kawal kita monitor dan kita binas terutama instansi terkait”.

“Apresiasi bersamaan dengan ini Kab. OKI sudah empat kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Nasional WTN (Wahana Tata Nugraha), sedangkan apresiasi pemerintah pusat terhadap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan perhubungan di Kabupaten dan Kota mudah-mudahan penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita dalam menjalankan program-program yang berhubungan dengan keselamatan terhadap masyarakat terutama dan pelajar terhadap tertib berlalu lintas dijalan raya” tambah Husin.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dishub dan Kominfo OKI Bentuk Komunitas Pertama Pelopor Keselamatan Sekolah Di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Ellen Utamy