728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 15 Desember 2015

Hati-hati dengan serangan diabetes! Bagi yg Suka Minum Kopi Instant

Kayuagung - Bagi obmm para penggemar kopi, pasti setuju bahwa melewatkan pagi tanpa kopi adalah hal yang tidak mungkin. Hal ini disebabkan karena obmm sudah kecanduan kandungan kafein dalam kopi. Tanpa kopi dan kafein, obmm merasa bahwa  tidak bersemangat, lemas, dan sulit fokus.

Selain konsumsi kopi hitam, ada kalanya obmm suka mengonsumsi kopi sachet atau kopi instan untuk memberikan varian rasa yang berbeda. Belum lagi kopi instan mudah untuk dibuat sehingga  bisa menikmati kopi hanya dalam waktu singkat.

Meskipun menawarkan kemudahan, ternyata kopi instan bisa membahayakan kesehatan tubuh terutama mampu meningkatkan risiko diabetes. Sebab berbeda dengan kopi hitam, kopi instan mengandung gula dan susu yang lebih tinggi. Sehingga saat Anda keseringan mengonsumsi kopi instan maka risiko Anda untuk terkena diabetes dan penyakit jantung akan meningkat. Oleh karena itu Anda sebenarnya dianjurkan untuk tidak mengonsumsi kopi instan terlalu banyak. Begitu pula dengan kopi racikan yang tinggi akan kandungan susu dan pemanis atau perasa buatan di dalamnya.

Tak hanya anjuran itu saja, Anda pun sebaiknya membatasi asupan kafein dalam tubuh Anda. Menurut beberapa penelitian kesehatan, Anda sebenarnya hanya diijinkan untuk mengonsumsi kopi di bawah 250 gram. Jika lebih dari takaran tersebut maka akan ada banyak kafein dalam tubuh Anda yang berarti hormon adrenal Anda akan meningkat dan membuat detak jantung Anda berdenyut tidak karuan, tekanan darah naik, tubuh gemetar, dan sulit tidur.


Sumber :Merdeka.com

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hati-hati dengan serangan diabetes! Bagi yg Suka Minum Kopi Instant Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio