728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 Desember 2015

Ini Akibat Sering Mengkonsumsi Telur

Kayuagung - Telur merupakan makanan yang lengkap akan nutrisi. Namun, telur seringkali mendapat cap buruk karena dipercaya dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh seseorang. Padahal hal ini tidak benar, sebab telur utuh mengandung lemak baik yang mampu menghapus kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu telur mampu menormalkan tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko serangan jantung. Kuning telur juga mengandung lemak sehat yang dikenal sebagai high density lipoprotein. Lemak sehat ini dibutuhkan tubuh untuk mengurangi kolesterol jahat dari dalam darah.

Tak hanya fakta sehat menarik itu saja, berikut adalah beberapa hal lainnya yang terjadi dalam tubuh obmm
saat makan telur

Mengurangi risiko serangan jantung
Seperti dijelaskan sebelumnya, telur mengandung HDL yang dapat menghapus lemak jahat dalam darah. Sehingga aliran darah Anda sehat dan risiko serangan jantung akan berkurang.

Menurunkan berat badan
Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat? Makanlah telur untuk sarapan. Sebab telur dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak Anda selama seharian.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Makan telur membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebab satu butir telur mengandung 22% selenium yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mengatur hormon tiroid.

Mencegah kerontokan dan kerutan wajah
Telur tinggi akan kandungan protein di dalamnya. Zat ini dapat membantu produksi kolagen dalam tubuh sehingga mampu mencegah kerontokan dan kerutan di wajah.

Meningkatkan mood
Telur mampu memasok kebutuhan vitamin B dalam tubuh. Sebab saat Anda kekurangan vitamin ini, maka Anda akan lebih mudah cemas dan depresi.

Menguatkan otak
Telur kaya akan kolin. Saat otak Anda kekurangan kolin, maka tingkat konsentrasi akan menurun dan Anda rentan terkena penyakit saraf.

Membuat lebih enerjik
Telur mengandung 9 asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh agar tubuh bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, adanya asam amino ini dapat meningkatkan kekuatan otot. Sehingga dengan mengonsumsi telur, Anda akan jadi lebih enerjik.

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Akibat Sering Mengkonsumsi Telur Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio