Inilah Sayuran yg Baik Utk Diet

Kayuagung -Inilah Sayuran yang Baik Untuk Diet
1. Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang cukup lezat dinikmati dalam kondisi masih segar. Sayuran yang khas dengan warna oranye cerah ini kaya akan vitamin A serta nutrisi penting lainnya yang dipercaya mampu mengurangi risiko berbagai jenis kanker. Ini juga yang membuat wortel cukup layak dijadikan menu favorit dalam diet kamu, karena wortel mampu memuaskan rasa lapar saat kamu dilanda keinginan yang kuat untuk mendapatkan camilan.

2. Lobak
Kenal lobak, kan?. Lobak adalah sayuran yang mengandung limpahan kalsium dan vitamin C. Rasanya yang segar dan kandungan nutrisinya yang kaya membuat lobak patut hadir dalam menu diet kamu. Untuk menikmatinya dalam keadaan yang segar, kamu bisa mengolahnya menjadi salad atau acar.

3. Asparagus
Asparagus adalah jenis sayuran yang tumbuh pada musim tertentu. Sayuran ini kaya nutrisi, namun rendah kalori, dan tentu saja merupakan kombinasi yang sempurna untuk menu diet kamu. Asparagus segar bisa kamu nikmati dalam bentuk salad. Selain itu, asparagus juga akan terasa lebih lezat jika kamu menikmatinya bersama lobak dan keju feta.

4. Kacang polong
Kacang dengan warna hijau yang menggiurkan ini kaya akan kandungan protein. Sebuah studi mengatakan bahwa sekitar 600-800 gram kacang polong mentah mengandung lebih banyak protein dibandingkan dengan telur. Selain protein, kacang polong juga kaya vitamin C dan serat. Dengan demikian, tak salah jika kamu memilih mengonsumsi kacang polong mentah sebagai menu diet harian kamu. Kamu bisa menikmatinya dalam bentuk salad atau mengonsumsi kacang polong segar sebagai camilan.

5. Bit
Bit dengan warna magenta yang menggoda juga menyimpan manfaat kesehatan. Umbi ini membantu meningkatkan energi dan meningkatkan kesehatan mental. Kamu dapat mengonsumsi bit segar dalam bentuk salad atau membuat jus dari bit mentah.

Sumber : Merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.