Jangan Sepelekan Sayuran Ini

Kayuagung - Sayuran selalu identik dengan makanan tinggi serat dan menyehatkan tubuh. Sehingga banyak tips sehat dan pakar kesehatan yang menganjurkan  untuk makan sayur agar kesehatan tubuh terjaga.

Selain sayuran yang biasa obmm temui, ternyata ada beberapa jenis sayuran lain yang luput untuk dikonsumsi. Padahal mereka tinggi akan nutrisi dan vitamin sehat.

Lobak
Konsumsi lobak termasuk jarang di Indonesia. Biasanya sayuran ini dimasukkan sebagai salah satu bahan soto Bandung. Namun karena rasanya yang aneh, tak banyak orang yang mau mengonsumsinya. Padahal lobak sendiri tinggi akan serat dan cocok dikonsumsi penderita diabetes karena bermanfaat untuk menurunkan kadar diabetes mereka.

Daun kembang kol
Tanaman kembang kol kebanyakan hanya dikonsumsi bunganya saja dan daunnya biasanya dibuang. Padahal daun kembang kol tinggi akan kalsium dan zat besi yang baik untuk mendukung kesehatan tulang dan melancarkan sirkulasi darah.

Belonceng
Banyak orang Indonesia yang mungkin tidak familiar dengan belonceng. Itulah sebabnya sayuran ini jarang ditemukan dalam masakan Indonesia. Padahal belonceng termasuk sayuran tinggi serat dan vitamin namun sangat mudah untuk dicerna.

Pare
Karena rasanya yang pahit, banyak orang yang menyisihkannya terutama dalam hidangan siomay Bandung. Namun mengonsumsi pare sendiri sangat baik untuk kesehatan dan lagi-lagi cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Sumber : Merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.