728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 14 Desember 2015

Jangan Sepelekan Si Kecil Yang Merah Ini Yuk Intif Manfaatnya

Kayuagung - Kenal buah ceri, kan? Menggoda dengan warna merah cerah dan rasa yang manis, ternyata ceri juga menyimpan manfaat sehat bagi tubuh kita.  sebuah penelitian tahun 2009 menunjukkan manfaat antioksidan dalam buah ceri bagi kesehatan orang usia lanjut. Manfaat antioksidan dari buah ceri memberikan perlindungan pada mereka dari serangan penyakit jantung, kanker, dan penurunan kemampuan kognitif yang terkait dengan usia.

Menurut studi tersebut, para peneliti menyelidiki apakah konsumsi makanan dengan kandungan tinggi antosianin berkaitan dengan peningkatan kesehatan atau tidak. hasilnya, konsumsi makanan kaya antosianin seperti ceri meningkatkan kemampuan orang dewasa yang lebih tua untuk melawan kerusakan oksidatif. Kerusakan oksidatif ini menyebabkan peningkatan laju kematian dan penyakit pada orang tua dalam menanggapi infeksi dan penyakit seperti aterosklerosis, kanker, diabetes dan penyakit alzheimer.

Beberapa laporan penelitian menunjukkan bahwa aktivitas antosianin akan lebih efektif jika dikonsumsi dalam bentuk campuran, misalnya seperti jus buah ceri. Terkait dengan itu, buah ceri yang diolah menjadi jus ceri menyimpan 5 manfaat sehat berikut ini.

1. Melindungi dari kanker
Karsinogen, zat berbahaya yang terdapat di udara, air dan makanan dapat merusak sel-sel tubuh dan memicu kanker. Jus buah ceri tak hanya menawarkan kandungan antosianin, tetapi juga menawarkan tiga senyawa kimia yang penting untuk tubuh. Jus ceri mengandung alkohol perillyl, limonene dan asam ellagic yang berfungsi menghentikan transformasi sel yang menyebabkan kanker. Ketiga senyawa tersebut sangat protektif terhadap kanker payudara, paru-paru, hati dan kulit.

2. Memerangi penyakit jantung
Jus ceri mengandung salah satu jenis antioksidan kuat yang disebut dengan quercetin. Jenis antioksidan ini mampu mencegah kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Quercetin juga membantu tubuh melawan kolesterol jahat dan tentunya menjadi kabar baik bagi kesehatan jantung.

3.Pemulihan setelah olahraga berat
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of International Society of Sports Nutrition menemukan bahwa pelari yang mengonsumsi 11-12 ons jus ceri sebanyak dua kali sehari selama seminggu sebelum pertandingan lari maraton ternyata mengalami lebih sedikit rasa nyeri. Ini dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi plasebo. Ini berarti bahwa kandungan dalam jus buah ceri mampu memberikan efek pemulihan yang lebih baik bagi mereka yang melakukan olahraga berat.

4. Mengatasi insomnia
Menurut para peneliti dari Louisiana State University, mengonsumsi jua ceri pada pagi dan malam hari adalah cara yang aman untuk mengobati insomnia. Mereka yang mengonsumsi jus ceri dengan cara tersebut bisa menambahkan sekitar 90 menit untuk tidur nyenyak malam hari. Buah ceri adalah sumber alami melatonin, yaitu hormon yang membantu siklus tidur menjadi lebih baik.

Nah, setelah mengetahui manfaat sehat dari jus buah ceri, sekarang saatnya untuk mencoba, kan? Semoga bermanfaat!

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jangan Sepelekan Si Kecil Yang Merah Ini Yuk Intif Manfaatnya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio