728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 25 Desember 2015

Bahan Alami Untuk Mengatasi Mual

Kayuagung - Rasa mual yang datang secara tiba-tiba sering mengganggu kegiatan ataupun pekerjaan kita. Untuk itu, perlu adanya beberapa bahan alami untuk mengatasi mual berlebih. Berikut ini, beberapa cara instan atasi mual dilansir Boldksky.

Jahe

Untuk mengatasi mual berlebih, Anda dapat mengonsumsi jahe mentah atau mencampurkanya dengan teh atau sup. Asupan jahe dapat meningkatkan pencernaan Anda, sehingga memberikan efek menenangkan perut.

Jeruk nipis

Jeruk nipis atau lemon dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan mual. Anda dapat mengiris lemon dan menghisap irisan lemon secara langsung.
Cara lain, Anda dapat mencampur irisan lemon ke dalam segelas air dan tambahkan garam. Dalam beberapa menit, lemon akan mengurangi rasa mual.

Biji jintan

Bahan ajaib lain yang mudah tersedia adalah biji jintan. Anda dapat menghancurkan sedikit biji jintan lalu mengonsumsinya. Dengan biji jintan, rasa mual Anda akan hilang dalam waktu singkat.

Teh peppermint

Teh peppermint dianggap sebagai obat yang sangat aman untuk mual, terutama bagi wanita yang sedang hamil. Anda cukup tambahkan satu sendok teh daun peppermint segar atau kering untuk dijadikan teh.
Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sedikit air jeruk dan madu untuk rasa yang spesial saat mengonsumsi minuman teh ini.

Air beras

Air beras dianggap salah satu yang terbaik untuk menyingkirkan mual dalam 5 menit. Ambil secangkir air mineral dan tambahkan beberapa butir beras di dalamnya.
Rebus air tersebut selama 15-20 menit kemudian saring airnya dan konsumsi perlahan untuk mendapatkan bantuan instan dari rasa mual. (ase)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahan Alami Untuk Mengatasi Mual Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka