728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 17 Desember 2015

Cara Menghindari Bahaya Gelombang Elektromagnetik Bagi Kesehatan

Kayuagung - Zaman semakin modrn dan semakin banyak alat elektronik yang tercipta untuk mempermudah aktivitas sehari-hari, gadget adalah alat yang paling mudah ditemui dan paling banyak digunakan. Namun dibalik keuntungan yang diberikan gadget ternyata ada sebuah efek negatif yang ditimbulkan alat elektronik ini. Khususnya dampak buruk pada kesehatan tubuh. Hal ini terjadi karena alat elektronik mengandung gelombang elektromagnetik atau EMR yang dipancarkan. Menurut penelitian, paparan dari EMR ini dapat memberikan efek samping pada sirkulasi alami dalam tubuh. Lebih lanjut, contohnya saat Anda menggunakan ponsel untuk menelepon, maka radiasi EMR dari ponsel dapat menyebabkan pembentukan kanker otak pada manusia. Para peneliti meyakini bahwa EMR sendiri memang bersifat karsinogenik.

Selain itu, efek buruk lainnya dari EMR pada kehidupan sehari-hari manusia adalah EMR dapat mengganggu pola tidur alami. Dan ketika siklus tidur Anda terganggu maka akan menyebabkan serangkaian gangguan kesehatan mulai dari kurang tidur, mudah lelah, stres, diabetes, kegemukan, hingga penyakit jantung.

Lantas, apa yang bisa Anda lakukan untuk meminimalkan efek buruk ini? Menurut penelitian yang dikutip dari boldsky.com, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Jika Anda sedang menelepon, lakukan percakapan yang singkat dan efektif. Semakin lama Anda menelepon, maka semakin tinggi paparan EMR dalam tubuh Anda.

2. Saat Anda tidak menggunakan telepon, letakkan cukup jauh dari tubuh Anda.

3. Pilih ponsel dengan tingkat penyerapan rendah yang menunjukkan bahwa kuantitas radiasi yang akan diserap tubuh juga rendah.

4. Saat menelepon, ada baiknya Anda menggunakan headset. Sebab alat ini dapat meminimalkan gelombang EMR yang masuk dalam tubuh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menghindari Bahaya Gelombang Elektromagnetik Bagi Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka