728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 03 Desember 2015

Kebiasaan Meletakkan Ikat Rambut Di Pergelangan Tangan ternyata Berbahaya Lho OBMM

Kayuagung -  Sempat menjadi tren di kalangan remaja, Banyak orang yang yang gemar meletakkan ikat rambut di pergelangan tangannya. Ini memang menjadi salah satu cara praktis untuk menyimpan ikat rambut tatkala sewaktu-waktu membutuhkannya dengan segera. Tetapi, dokter telah memperingatkan kepada banyak orang untuk segera menghentikan kebiasaan ini.

Peringatan ini muncul setelah seorang wanita berhasil diselamatkan dari sepsis yang menular melalui ikat rambutnya. Sepsis adalah kondisi medis serius di mana terjadi peradangan di seluruh tubuh yang disebabkan oleh infeksi. Sepsis atau septicaemia adalah penyakit yang mengancam keselamatan jiwa seseorang.

Audree Kopp, seorang gadis dari Kentucky, Amerika mengembangkan nanah besar serta resisten terhadap antibiotik sehingga harus menjalani operasi. Ternyata ini disebabkan setelah dirinya meletakkan ikat rambut di pergelangan tangannya.

Pada awalnya Kopp melihat ada benjolan kecil dan merah di pergelangan tangannya. Dia menduga bahwa itu adalah gigitan laba-laba, tetapi ketika bengkak tersebut berkembang menjadi luka yang menyakitkan serta tidak mempan dengan antibiotik, dia harus berakhir di meja operasi.

Penyebabnya tidak lain adalah ikat rambut yang melekat kuat di pergelangan tangannya. Dokter mengatakan bahwa ikat rambut tersebut menyebabkan infeksi bakteri yang berasal dari pori-pori dan folikel rambut. Amit Gupta seorang dokter yang menangani kasus tersebut mengatakan  bahwa jangan meletakkan ikat rambut di pergelangan tangan karena dapat menyebabkan infeksi pada kulit. Jadi, tidak ada alasan untuk meletakkan ikat rambut di pergelangan tangan lagi, bukan?

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kebiasaan Meletakkan Ikat Rambut Di Pergelangan Tangan ternyata Berbahaya Lho OBMM Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio