728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 13 Desember 2015

Ketahui 4 Fakta Kesehatan Anak

Kayuagung - Orang yang paling dituntut untuk mengetahui kondisi kesehatan anaknya adalah orang tuanya. Namun sangat disayangkan karena masih saja ada orang tua yang tak memperhatikan kesehatan anaknya.
Melansir dari Huffington Post, para ilmuwan menjelaskan, ada beberapa fakta kesehatan anak yang orangtua harus di ketahui para orang tua :

Membaca, mengubah pola pikir anak

Orangtua dan dokter anak, telah mengetahui bahwa membaca memiliki manfaat besar bagi anak. Hal tersebut didukung penelitian yang ditemukan di 2015. Dikatakan bahwa, membaca untuk anak usia pra sekolah bisa mengaktifkan beberapa bagian otak, di mana hal ini akan membantu mental dan narasi pemahaman, yang keduanya penting bagi pengembangan berbahasa dan membaca. Jadi, dukunglah si kecil untuk banyak membaca.

Posisi car-seat yang salah

Tahukah Anda, 75 persen orangtua meletakkan car-seat dengan cara salah? The American Academy of Pediatric merekomendasikan, orangtua harus menggunakan car-seat hingga anak mencapai usia 2 tahun, atau ia telah mencapai tinggi dan berat maksimal, untuk duduk di car-seat dengan posisi menghadap belakang. Namun sayangnya, kebanyakan orangtua justru membalik kursi dan membuat mereka menghadap depan.

Penyebab anak gelisah

Penelitian di 2015 menemukan fakta bahwa anak-anak pra sekolah yang masuk dalam kelompok pemilih makanan, berpotensi tinggi menderita depresi dan gelisah.

Kekerasan fisik dari kakak

Lebih dari sepertiga anak-anak di Amerika Serikat mengalami kekerasan fisik, antara 2013-2014 dan ternyata, mayoritas hal itu melibatkan faktor saudara kandung. Peneliti mengatakan, korban kekerasan dari saudara kandung, adalah penyebab terbesar timbulnya trauma dan penderitaan pada anak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ketahui 4 Fakta Kesehatan Anak Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka