728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 Desember 2015

Makanan Enak Penurun Tekanan Darah Tinggi

Kayuagung - Darah tinggi tak hanya menyerang orang-orang pada usia senja namun juga darah tinggi juga akan dialami anak-anak muda yang tak memilah makanan dengan baik. Oleh karenanya konsumsilah makanan yang tak akan merugikan atau makanan tersebut bahkan mampu memberikan manfaat bagi kesehatan.
Apabila anda sudah terserang darah tinggi sebaiknya anda mengkonsumsi beberapa makanan ini karena seperti dikutip dari laman prevention.com, inilah beberapa makanan enak yang disinyalir mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dengan baik.

Buah Kiwi

Makanan enak yang pertama adalah buah kiwi. Beberapa nutrisi di dalam buah kiwi seperti kalsium, magnesium, vitamin dan potasium dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Tak hanya itu saja, rasa buah kiwi yang manis dan nyaman di lidah juga dipercaya mampu membuat pikiran lebih tenang. Saat pikiran menjadi lebih tenang inilah, tekanan dalam darah juga akan menjadi lebih stabil.

Buah Pisang

Siapa yang tak kenal dengan buah pisang. Bisa dipastikan, hampir semua orang kenal dengan buah pisang. Beberapa study percaya bahwa kandungan nutrisi pada buah pisang seperti kalsium, magnesium, potasium, vitamin C dan beberapa nutrisi lain mampu menurunkan tekanan darah dengan sangat baik dan mengesankan. Agar buah pisang bisa dipakai sebagai penurun tekanan darah, yang perlu lakukan hanya makan buah pisang secara langsung atau dengan membuatnya sebagai jus buah.

Paprika Merah

Buat kamu yang nggak suka sama paprika, hal ini tentu sangat disayangkan Ladies. Paprika adalah salah satu makanan alami yang kaya akan manfaat sehat. Dan salah satu manfaat paprika adalah sebagai penurun tekanan darah tinggi. So, jika kamu punya risiko darah tinggi, jangan lupa untuk konsumsi paprika ya? Lebih baik lagi adalah paprika merah.

Brokoli

Selanjutnya, makanan yang mampu menjadi penurun tekanan darah tinggi secara alami adalah sayur brokoli. Kita semua tahu bahwa brokoli adalah sayur yang enak. Selain sangat enak, brokoli juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Khususnya sebagai penurun tekanan darah tinggi. Brokoli sendiri bisa dinikmati dengan dibuat sebagai sayur sop, direbus atau dibakar.

Ubi Jalar

Untuk makanan enak yang terakhir dan mampu menjadi penurun tekanan darah tinggi secara alami adalah ubi jalar. Dengan rasa manis dan gurih, siapapun tentu tak bisa menolak enaknya ubi jalar. Kamu bisa mengonsumsi ubi jalar dengan cara digoreng, dikukus, dibakar atau diolah menjadi berbagai olahan masakan lainnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Enak Penurun Tekanan Darah Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka