728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 27 Desember 2015

Makanan Yang Membuat Jerawat makin Parah

Kayuagung - Jerawat sering menjadi masalah, karena dapat menurunkan rasa kepercayaan diri. Tak hanya itu jerawat juga memberikan rasa sakit, tak jarang ada sebagian orang memencet jerawat tersebut karena merasa risih. Namun hal itu malah membuat kulit wajah menjadi tergores atau bahkan memberikan bercak-bercak hitam.
Bagi kamu yang mudah terserang jerawat, sebaiknya kamu menghindari beberapa jenis makanan ini agar jerawat yang kamu derita tidak menjadi parah :

Gula / Makanan Manis Yang Mengandung Gula

Ketika kamu sedang mengalami masalah jerawat, usahakan untuk mengurangi konsumsi gula atau segala jenis makanan yang mengandung gula di dalamnya. Kenapa gula? Beberapa penelitian menyebutkan jika gula bisa meningkatkan lonjakan insulin pada kulit dan menyumbat pori-pori. Jika lonjakan insulin tersebut tidak ditekan dengan baik, hal ini sangat memicu tumbuhnya jerawat maupun komedo di kulit yang lebih parah.

Makanan Mengandung Protein Tinggi

Makanan selanjutnya yang perlu kamu hindari ketika tak ingin jerawat makin parah adalah makanan yang mengandung protein tinggi. Makanan ini bisa berupa telur, gorengan, produk olahan susu atau daging yang mengandung lemak jenuh atau lemak jahat di dalamnya. Protein yang tinggi dipercaya bisa meningkatkan lemak di tubuh. Jika lemak di tubuh bertambah, hal ini memungkinkan jerawat yang kamu derita akan makin parah saat kamu mengonsumsi makanan ini.

Kafein

Saat mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kafein seperti teh dan kopi dalam jumlah yang tepat, bisa saja hal ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi jangan salah, saat kamu menderita jerawat dan mengonsumsi kafein, bisa saja hal ini akan memicu tumbuhnya jerawat yang makin parah. Study menyebutkan jika kandungan kafein di dalam kopi maupun teh bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan juga memicu stres di mana hal ini akan meningkatkan pertumbuhan jerawat di tubuh.

Makanan Cepat Saji

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan jika makanan cepat saji merupakan salah satu makanan yang bisa dibilang sangat tidak sehat. Apalagi, jika makanan ini dikonsumsi dalam jumlah banyak dan terus menerus. Bukan hanya itu saja, makanan cepat saji juga merupakan salah satu makanan yang memicu pertumbuhan jerawat lebih banyak dan cepat. Peneliti menemukan jika makanan cepat saji mengandung lemak berlebih yang bisa memperparah jerawat. 
Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Yang Membuat Jerawat makin Parah Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka