728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 21 Desember 2015

Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Pria

KayuagungKamu seorang pria yang pekerja keras, maka kamu memerlukan asupan yang bergizi agar energi kamu tetap terjaga dan kesehatan tetap tercipta. Namun, terkadang banyak pria malas  untuk memilah atau bahkan tak perduli dengan makanan yang akan dikonsumsiny. Tapi buat kamu yang selalu menjaga kesehatan sebaiknya anda memakan beberapa makanan ini. Melansir dari cheatsheet.com, berikut ini merupakan deretan makanan yang tidak boleh dilupakan pria:

1. Salmon liar

Salmon liar mengandung asam lemak esensial dan antioksidan yang memberikan efek pada kekenyalan kulit serta membuat kulit tampak lebih bercahaya. Inilah alasan mengapa ikan salmon liar ini disebut-sebut sebagai makanan anti penuaan dengan mengonsumsinya sebanyak dua kali sehari.

2. Alpukat

Alpukat adalah buah yang dilengkapi dengan kandungan lemak baik di dalamnya. Mengonsumsi alpukat matang baik untuk kesehatan jantung karena mampu meningkatkan lemak tak jenuh tunggal serta beberapa nutrisi lain seperti serat, vitamin K, tembaga, folat,vitamin B6, kalium, vitamin E dan C. Semua kandungan nutrisi dalam alpukat tersebut membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung, kanker, degeneratif mata dan penyakit otak.

3. Blueberry

Semua jenis buah berri memang sehat, tetapi blueberry secara khusus memiliki kandungan tinggi fitokimia, flavanoids, dan serat larut yang membantu melawan penyakit sekaligus meningkatkan rasa kenyang. Buah ini juga telah terbukti membantu melawan peradangan, meningkatkan energi dan memori, serta menurunkan kadar kolesterol jahat.

4. Delima

Tak hanya memiliki rasa yang manis dan warna yang menggiurkan, buah delima tinggi akan kandungan antioksidan, vitamin A dan C, dan serat. Buah ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berolahraga karena buah ini membantu mengurangi nyeri otot.

5. Sayuran

Brokoli, kembang kol, kubis, kale, dan bok choy adalah jenis sayuran yang secara konsisten membantu menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker. Mereka juga bekerja untuk meningkatkan kesehatan jantung lengkap beserta kandungan protein, terutama pada brokoli.

6. Probiotik

Probiotik adalah salah satu jenis makanan fermentasi sehingga baik untuk sistem pencernaan. Probiotik membantu memelihara mikroflora usus, menyembuhkan usus dan rekolonisasi usus dengan organisme yang membantu melawan virus dan jamur.Usus yang sehat adalah salah satu kunci kesehatan tubuh karena terkait dengan pencernaan halus, meningkatkan energi, peningkatan mood, membuat kulit bercahaya, sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan pembersih hati yang ampuh.

7. Kaldu tulang

Tak menyangka, bukan? Kaldu tulang kaya akan anti-inflamasi dan meningkatkaN kekebalan tubuh, dan mineral seperti magnesium, kalium, dan kalsium. Sebagai bonus, kamu bisa meningkatkan kolagen kulit, rambut, dan kuku. Glisin akan membantu kamu tidur lebih baik serta meningkatkan kekuatan ingatan. Selain itu, kaldu tulang mengandung glukosamin yang membantu menjaga sendi tetap sehat dan bekerja secara fungsional.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Pria Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka