728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 Desember 2015

OBMM Pernah Ngerasain Gatal Pada Saat Udara Dingin,Yuk Cari Tau Sebabbnya

Kayuagung - Alergi udara dingin tingkat akut biasanya disertai gejala gatal-gatal atau lebih dikenal dengan biduran. Alergi dingin banyak dialami oleh orang-orang yang biasanya tinggal di lingkungan beriklim tropis, karena tubuhnya terbiasa dengan suhu hangat. Alergi dingin juga dapat dialami oleh orang yang memiliki kulit sangat sensitif. Gatal-gatal akibat alergi tadi muncul sebab mekanisme pertahanan tubuh yang bereaksi secara berlebihan mengeluarkan histamin. Keluarnya senyawa kimia histamin membuat kulit terasa gatal, bentol, seakan terbakar bahkan hingga sesak napas.

Bagi obmm yang mengalami alergi dingin, musim dingin tak jadi harus dianggap sebagai momok. Beberapa tindakan preventif bisa lakukan, antara lain:
  • Mengoleskan bedak dingin pada kulit atau cairan pelembab yang mengandung calamine dan anti histamine
  • Meminum pil antihistamin dan steroid
  • Agar tidak mudah kambuh, kenakan pakaian yang lebih tebal
  • Batasi kebiasaan mandi menggunakan air panas, karena air hangat justru memicu kulit menjadi kering.
Dengan meminimalisir terpaan udara dingin secara langsung pada kulit, diharapkan dapat mengurangi gangguan alergi dingin. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan langkah mengonsumsi vitamin C juga sangat disarankan.

Sumber : Merdeka.com

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: OBMM Pernah Ngerasain Gatal Pada Saat Udara Dingin,Yuk Cari Tau Sebabbnya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio