728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 15 Desember 2015

OBMM Pingin Awet Muda Secara Alami yuuk Konsumsi Makanan ini

Kayuagung - Memang benar, penuaan adalah satu hal yang tidak bisa kita hindari. tetapi, bagaimana jika makanan yangobmm konsumsi ternyata memiliki manfaat untuk memperlambat penuaan, memperbaiki kondisi kulit serta membantu kamu menghindari beberapa jenis penyakit. Penasaran ingin tahu, kan?

Berikut ini merupakan deretan makanan yang bisa jadi anti-penuaan alami.
1. Minyak zaitun
Kandungan phytonutrisi dalam minyak zaitun membantu mengurangi peradangan, serta mengurangi risiko kanker payudara sekaligus mengurangi risiko kambuhnya kanker. Selain itu dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care, diet kaya minyak zaitun mampu mengurangi sekitar 50% dari risiko diabetes tipe 2. Tak hanya itu, minyak zaitun juga mampu mencegah stroke, memperlambat penuaan jantung, melawan osteoporosis dan mencegah kanker kulit.

2. Yogurt
Selain memiliki tekstur lembut dan rasa yang lezat, yogurt juga mengandung kalsium dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi dalam yogurt akan membantu kamu tetap kenyang lebih lama dan menyumbang bagi kekuatan tulang kamu. Selain itu, yogurt mampu menjaga sistem pencernaan tetap lancar dan menjauhkan kamu dari infeksi usus. Pilihlah yogurt tanpa rasa, karena yogurt dengan pilihan rasa justru tidak baik bagi kesehatan kamu.

3. Ikan
Para peneliti yang mempelajari tentang kandungan ikan melakukan penelitian pada orang-orang Eskimo yang rata-rata memiliki risiko yang rendah terhadap serangan jantung dan stroke. Ini karena orang-orang Eskimo mempertahankan pola makan dengan menu ikan seperti salmon, makarel dan sarden. Makanan ini menyediakan banyak vitamin D, beberapa vitamin B, dan asam lemak omega-3.. Ini yang membuat ikan membantu tubuh memerangi penyakit jantung, kanker prostat, risiko kehilangan penglihatan, dan demensia.

4. Kacang-kacangan
Tak hanya kaya akan protein, tetapi kacang-kacangan juga baik bagi jantung. Kacang-kacangan membantu menurunkan kolesterol jahat yang menjadi penyebab utama penyakit jantung. Selain itu, kacang-kacangan mampu mengurangi terjadinya pembekuan darah yang menjadi penyebab serangan jantung fatal. kacang-kacangan mengandung lemak tak jenuh, asam lemak omega-3,serat, vitamin E, dan protein.

5. Blueberri
Menjadi bagian buah berri yang sehat, blueberri mengandung serat, vitamin A, C dan antioksidan. Antioksidan juga menetralkan kadar minyak di kulit yang menyebabkan jerawat, melawan keriput dan kulit yang rusak dengan menangkal radikal bebas.

6. Brokoli
Penuaan tak hanya berkaitan dengan jantung dan kulit, tetapi dengan otak. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengonsumsi brokoli untuk memberikan nutrisi pada otak kamu. Brokoli kaya akan lignan, phytoestrogen yang bermanfaat bagi kemampuan kognitif seperti ketajaman berpikir, penalaran dan mengingat.

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: OBMM Pingin Awet Muda Secara Alami yuuk Konsumsi Makanan ini Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio