728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 22 Desember 2015

Penanaman 1 milyar Pohon (One Billion Indonesia Trees) Serentak di Seluruh Indonesia


Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir beserta jajaran memperingati Hari Menanam pohon Indonesia, di Hutan Kota Kayuagung, Selasa (22/12/2015). Yang bertemakan Ayo Kerja Tanam Dan Pelihara Pohon Untuk Hidup lebih Baik. Maksud pemelihan Tema ini, untuk mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan melestarikan keanekaragaman Hayati dan Ekosistem Hutan sebagai aset yang tidak ternilai, yang perlu dijaga agar dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan hutan untuk kehidupan bangsa masa kini dan masa yang akan datang.

Jpeg
Dalam memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia di kab. Oki yang dihadiri Wakil Bupati Ogan Komering ilir M. Rivai SE, Asisten Pemerintah Kab. Oki, Kepala Dinas Kehutan kab. Oki, Jajaran Pemerintah Kab. Oki, Waka Polres, Dandim 0402, Wakil ketua pengerak PKK, Para Pimpinan BNM dan HPPI, Camat Kota Kayuagung, Para Undangan dan Adik-adik SMA dan SMP Kab. OKI.

Wakil Bupati OKI M. Rivai SE yang di dampingi Kepala Dinas Kehutanan Kab. OKI, Dandim 0402 OKI/OI, Waka Polres OKI, beserta jajaran pemerintah Kab. OKI dan Masyarakat Kab. OKI melakukan Penanaman Pohon sebagai aksi penanaman 1 Milyar pohon secara terus menerus yang sudah berlaku sejak 1 Febuari 2015 sampai 31 januari 2016 secara nasional.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas kehutan Kab. OKI mengatakan” penyelenggaraan Penanaman 1 milyar pohon atau One Billion Indonesia Trees di laksanakan serentak di seluruh Indonesia. Beliaupun menjelaskan dasar pelaksanaan yang telah di putuskan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia nomor 24 tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional dan komitmen indonesia pada KTT perubahan Iklim tahun 2009 serta surat Bupati Kab. OKI.


Sementara itu Wakil Bupati M. Ravai SE juga mengatakan untuk mendukung gerakan penanaman pohon ini pemerintah kabupaten ogan komering ilir pada tahun 2015 sampai hari ini telah melakukan penanaman sebanyak 581.300 pohon di luar kawasan hutan, yang telah di laksanakan oleh Dinas Kehutan Kab. OKI, Dinas Pertanian Kab. OKI, Dinas Perkebunan Kab. OKI dan Kodim 0402 Kab. OKI. Rivai juga menambahkan” kita patut berbangga karena kabupaten ogan komering ilir pada tahun ini kita melakukan penenaman Pohon dengan cara yang berbeda, kita menanam pohon dengan menggunakan Aplikasi SEEFORCEST yang di inisiasi oleh komunitas SEEFOREST yang dibina langsung oleh Bupati Kabupaten Ogan komering Ilir.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penanaman 1 milyar Pohon (One Billion Indonesia Trees) Serentak di Seluruh Indonesia Rating: 5 Reviewed By: muhammad alpiansyah