728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 29 Desember 2015

Polsek Air Sugihan Bekuk Pembobol Gudang PT.BAP dan Penadahnya

Kayuagung - Setahun menjadi buronan polisi akhirnya tiga orang pembobol gudang logistik milik PT Bumi Andalas Permai (BAP) dan penadanya di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilit (OKI) dibekuk jajaran kepolisian Polsek Air Sugihan, Selasa (29/12/2015).

Tersangkanya yakni, Rudi Jatmiko (25) warga Desa Rengas Abang Kecamatan Air Sugihan, Anang Kosim (37) warga Desa Sukadarmo Kecamatan Jejawi, dan Edi Suranto alias Totok (32) warga Desa Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan. Kemudian seorang penada barang curian Yadi (23) warga Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan juga berhasil dibekuk atas pengakuan dari ketiga tersangka yang diamankan di rumahnya masing-masing.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang digunakan untuk membobol gudang dan hasil curian, diantaranya yakni, 2 unit mesin pembolong tanah, 2 unit mesin pompa air dan beberapa meter selang, alat sebagai pelancar pembongkaran gudang milik perusahaan tersebut.

Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIk melalui Kapolsek Air Sugihan Iptu Dharmanson mengatakan, penangkapan terhadap pembobol dan penadah barang curian dari gudang perusahaan PT BAP merupakan tindaklanjut dari LP B21/XII/2015/Air Sugihan tanggal 14 Desember 2014 lalu.

Masih kata Iptu Dharmanson, ketiga pelaku dan diduga masih ada pelaku lain yang terlibat. Namun belum tertangkap telah mengambil beberapa peralatan dan perlengkapan milik perusahaan yang disimpan di gudang.
“Kejadian ini langsung dilaporkan pihak perusahaan ke Polsek, manajemen perusahaan mengklaim telah rugi Rp 418.000.000 akibat pencurian tersebut,” kata Dharmanson sembari mengatakan kasus ini masih dikembangkan, karena ada keterkaitan oknum pengamanan di lingkungan pabrik.
Sedangkan ketiga tersangka pembobol gudang mengakui perbuatannya. Banyak peralatan dan perlengkapan yang dicuri namun sudah banyak juga yang dijual ke penadah dan warga lainnya. “Duet hasil penjualan kami bagi bertiga untuk foya-foya dan belanja kebutuhan
sehari-hari,” akui para tersangka yang kini diamankan di Mapolsek Air Sugihan. (dob)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polsek Air Sugihan Bekuk Pembobol Gudang PT.BAP dan Penadahnya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio