728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 10 Desember 2015

Tahukah OBMM Dibalik Kulit ya Sehat Terdapat Fakta Menarik

Kayuagung - Kesehatan dan kecantikan kulit selalu menjadi fokus utama sebagian wanita. Pasalnya, kulit yang cerah dan cantik akan mendukung penampilanmu dan membuatmu lebih percaya diri. Namun, tahukah obmm fakta tersembunyi dari kulit, ? Yuk pelajari supaya kamu tahu cara merawat kulitmu dengan benar.


Berapakah Berat dan Lebar Kulit?
Tahukah kamu bahwa kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh manusia? Kulit menutupi seluruh permukaan otot dari ujung kepala hingga ujung kaki. Rata-rata orang dewasa mengangkut kulit seberat 3,6-4,5 kg dengan lebar 2 meter persegi. Wah, ternyata kulit sangat berat dan lebar, ya!

Kulit Kehilangan Sel Kulit Mati
Kulit kehilangan sekitar 30.000-40.000 sel kulit mati setiap menitnya. Hal ini merupakan proses regenerasi kulit untuk mengganti dengan sel kulit baru. Kulit yang kering akan kehilangan sel kulit mati lebih banyak daripada kulit yang normal.

Kulit Beregenerasi Setiap 28 Hari
Siapa  yang tidak menginginkan kulit tampak awet muda dan bebas keriput? Kulit yang sehat dan cantik terbentuk apabila proses regenerasi kulit berlangsung secara optimal. Tahukah obmm jika siklus regenerasi kulit terjadi setiap 28 hari? Oleh sebab itu, lakukanlah perawatan kulit secara rutin supaya kulit dapat beregenerasi secara optimal sehingga senantiasa sehat dan cantik.

Kulit Tertipis di Mata, dan Tertebal di Tumit
Permukaan kulit yang luas ternyata memiliki ketebalan yang berbeda. Lapisan kulit tertipis ada di sekitar mata, sedangkan yang paling tebal ada di sekitar tumit. Oleh sebab itu, berhati-hatilah saat mengoleskan produk perawatan kulit di sekitar mata ya, 

Kulit Tangan Lebih Mudah Kering
Dalam menjaga kesehatan kulit, jangan hanya merawat kulit bagian wajah saja. Sebab, seluruh kulit tubuh juga perlu dijaga kesehatannya, terutama kulit bagian tangan. Kulit tangan adalah bagian kulit yang seringkali menunjukkan tanda penuaan pertama kali. Hal ini dikarenakan kulit tangan terutama punggung tangan lebih tipis daripada kulit wajah, sehingga membuatnya mudah kering. Oleskan lotion ke kulit tangan untuk membuatnya tetap lembab dan sehat.

Kulit Mengandung Keratin
Tidak hanya makanan saja yang mengandung protein, bahkan kulit pun juga begitu. Protein yang terkandung dalam kulit disebut keratin yang juga terdapat dalam rambut dan kuku. Protein ini berguna untuk melindungi kulit agar tetap sehat.

Fakta Tentang Merinding
Saat udara dingin atau merasa takut, biasanya kulit akan terasa merinding. Hal ini ditandai dengan rambut-rambut pada permukaan kulit mulai berdiri. Mitos menyebutkan bahwa hal tersebut karena adanya makhluk halus di sekitarmu. Namun, sebenarnya hal ini sangat wajar, karena merinding merupakan pertahanan kulit untuk membuat tubuh tetap hangat.

Perubahan Kulit Tanda Perubahan Kesehatan
Seringkali kulit tampak lebih kusam dari biasanya. Bisa juga tiba-tiba kulit mulai kering dan mengelupas perubahan pada kulit ini terkadang menandakan perubahan kesehatan secara keseluruhan,  Oleh sebab itu, merawat kesehatan tubuh dan kesehatan kulit sekaligus adalah hal yang penting untuk dilakukan secara rutin.


Tebal Kulit Bayi dan Orang Dewasa Berbeda
Ada yang bilang kulit bayi sangatlah sensitif. Memang benar, kulit anak yang baru lahir masih sangat tipis dengan ketebalan 1 mm saja. Ketebalan ini akan semakin bertambah saat seseorang beranjak dewasa. Tebal kulit orang dewasa akan bertambah hingga 2-3 mm.

Kulit Punya 600 Kelenjar Keringat Setiap 5 cm2
Setelah berolahraga, tentu kulit akan mengeluarkan keringat. Hal ini bertujuan untuk mendinginkan tubuh dan membuang racun-racun dalam tubuh. Banyaknya keringat yang keluar dikarenakan kulit memiliki 600 kelenjar keringat pada setiap 5 sentimeter persegi permukaan kulit.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tahukah OBMM Dibalik Kulit ya Sehat Terdapat Fakta Menarik Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio