728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 20 Januari 2016

4 Alat Memasak Yang Mengundang Penyakit

Kayuagung - Dengan mengkonsumsi makanan sehat, maka sudah barang tentu akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan, Makanan dapat dikatakan sehat jika ia sudah terbebas dari bakteri ataupun racun yang dapat membahayakan tubuh. Makanan sehatpun dapat berubah menjadi racun jika diolah dengan alat atau cara yang salah. Berikut ada empat alat memasak yang mampu merubah makanan sehat menjadi racun dan mengundang berbagai macam penyakit seperti yang sudah dikutip oleh boldsky.com. Berikut adalah ke-empat alat memasak tersebut:

Wajan anti lengket

Wajan anti lengket tampak seperti penemuan alat dapur yang sangat memudahkan pekerjaan para ibu rumah tangga. Sebab dengan memakai wajan anti lengket, maka tidak ada lagi penampakkan makanan yang tidak menggugah selera dan pekerjaan untuk membersihkan wajan yang merepotkan. 
Namun lapisan yang hadir dalam panci non-stick terbuat dari zat yang dikenal sebagai asam perfluorooctanoic. Ketika panci dipanaskan, zat ini masuk ke dalam makanan dan masuk ke dalam tubuh. Hal ini diketahui mampu menyebabkan tumor.

Tembaga 

Tembaga banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat alat dapur. Namun saat dipanaskan, tembaga akan menghasilkan banyak racun yang membahayakan tubuh.

Aluminium

Memasak dalam waktu lama menggunakan bahan aluminium nampaknya harus dihindari. Sebab zat kimia dalam aluminium yang luruh dan masuk ke tubuh mampu menimbulkan risiko tinggi penyakit Alzheimer.

Wadah plastik

Wadah plastik banyak digunakan oleh ibu rumah tangga karena sifatnya yang praktis dan ringkas. Meskipun begitu, Anda harus memperhatikan pilihan bahan wadah plastik yang Anda pakai. Pilihlah yang BPA free agar Anda terhindar dari risiko penyakit diabetes, penyakit jantung, hingga kenaikan berat badan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Alat Memasak Yang Mengundang Penyakit Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio