728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 17 Januari 2016

4 Makanan Yang Dihindari, Namun Mempunyai Manfaat Sehat Bagi Tubuh

Kayuagung - Dalam menjalani keseharian kita perlu mengkonsumsi makanan sebagai pemenuhan nutrisi dan mendapatkan energi untuk beraktivitas. Ada makanan sehat dan juga ada makanan yang tidak sehat ataupun juga ada makanan yang masih meragukan apakah ia termasuk makanan sehat atau malah termasuk kedalam daftar makanan tidak sehat yang menyebabkan rasa takut untuk mengkonsumsinya. Mengutip dari cheatsheet.com, berikut ini merupakan deretan empat makanan yang seringkali dihindari (karena dipandang tak sehat) menyimpan manfaat sehat buat tubuh.

1. Produk susu

Produk susu mulai mendapatkan reputasi buruknya sejak dibuktikan memiliki kandungan lemak yang tinggi. Tetapi,sebenarnya susu murni justru mampu membantu menjaga kamu tetap langsing. Melalui studi yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa pria setengah baya yang mengonsumsi susu tinggi lemak, mentega dan krim memiliki risiko rendah mengalami obesitas selama 12 tahun. Ini dibandingkan dengan mereka yang jarang mengonsumsi lemak dari produk susu.

2. Nasi putih

Makanan pokok masyarakat Indonesia ini mulai dihindari dalam menu diet karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Ini karena kandungan karbohidrat dalam nasi putih mencapai angka 90%. Tetapi dibalik itu, nasi putih juga mengandung nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh seperti magnesium, fosfor dan zat besi.

3. Daging sapi

Daging sapi mungkin menjadi salah satu makanan yang masuk dalam daftar menu yang dihindari. Tetapi, penting untuk mengetahui bahwa lemak-lemak yang terkandung dalam daging sapi dapat membantu menurunkan berat badan kamu. Hanya saja, kamu perlu melakukan kontrol pada jumlah daging yang kamu konsumsi. Tak hanya itu, daging sapi juga menyediakan beberapa vitamin dan mineral yang meliputi protein, seng, besi dan vitamin B.

4. Tuna kalengan

Makanan kaleng biasanya menjadi pilihan karena penyajiannya yang cepat dan mudah untuk didapatkan. Tentu kamus ering mendengar bahwa makanan kalengan memang tak baik untuk kesehatan. Tetapi, tuna kalengan memiliki kadar protein yang sama dengan ikan tuna segar. Ikan tuna sejumlah 3 ons mengandung sekitar 16 gr protein. Tak hanya itu, baik ikan tuna segar maupun kalengan juga mengandung asam lemak omega-3 yang membantu kulit dan rambut kamu tetap cantik.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Makanan Yang Dihindari, Namun Mempunyai Manfaat Sehat Bagi Tubuh Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio