728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 27 Januari 2016

5 Cara Mencegah Migrain

Kayuagung - Sakit kepala sebelah atau migrain adalah salah satu penyakit yang paling umum diderita oleh semua kalangan. Migrain dapat dipicu oleh banyak faktor seperti stres, bau yang menyengat, hormon, perubahan pola makan, dan merokok.

 Untuk itu ada beberapa cara untuk menyingkirkan migrain agar obmm dapat kembali melanjutkan aktivitas tanpa rasa nyeri yang menganggu.

 1. Jangan melewatkan makan
Jangan pernah melewatkan makan bahkan ketika Anda sedang sibuk. Jika Anda tidak dapat mengatur makan sebanyak tiga kali dalam sehari, sediakan makanan ringan yang sehat sepanjang hari. Ingat pula jangan sampai terlambat mengonsumsi makan siang karena dapat memicu sakit kepala migrain.

2. Bekerja
Bekerja setiap hari dapat mengurangi jumlah sakit kepala migrain. Sebaliknya, berolahraga secara berlebihan dapat menyebabkan migrain.

3. Kurangi kafein
Sakit kepala migrain dapat disebabkan oleh terlalu banyak meminum minuman mengandung kafein. Sebaiknya mulai ganti dengan dengan air atau jus.

4. Hindari lampu terang
Hindari lampu kelewat terang atau berkedip sebab dapat membuat Anda sakit kepala migrain. Serta hindari melihat langsung lampu yang terang.

5. Tidur cukup
Mencoba dan menjaga jadwal tidur yang teratur dapat memengaruhi kualitas siklus tidur dan menghindari penyakit migrain. Disarankan tidur pada waktu yang sama setiap hari untuk menghindari sakit kepala sebelah.

Sumber : Feed.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Cara Mencegah Migrain Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio