Air Tebu Ternyata Obat Paling Mujarab Atasi Berbagai Penyakit

Kayuagung - Tebu adalah tanaman yang paling banyak didapati di Indonesia. Oleh karenanya orang Indonesia menemukan banyak langkah kreatif dalam memproses tebu hingga bisa jadikan sebagai olahan minuman yang menyegarkan, salah satunya yaitu air tebu.

Ternyata dibalik olahan air tebu yang menyegarkan tersimpan sebagian faedah untuk kesehatan. Inilah manfaat air tebu:

 Mengobati penyakit kuning 

Air tebu adalah obat alami untuk mengobati penyakit kuning. Penyakit kuning yaitu pigmentasi kuning pada kulit serta membran yang disebabkan oleh ada billirubin didalam darah. Penyakit itu berlangsung karena berkurangnya fungsi hati. Tetapi air tebu dapat mengembalikan kemampuan manfaat hati hingga air tebu dapat mengobati penyakit kuning.

Menyembuhkan infeksi 


sebagian infeksi seperti infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual, sampai peradangan pada perut dapat sembuh dengan satu gelas air tebu.

Menyembuhkan batu ginjal 

Batu ginjal berlangsung karena dehidrasi didalam badan. Oleh karenanya untuk menghidrasi badan kembali, Anda bisa coba mengonsumsi air tebu dengan cara teratur. Air tebu juga memiliki kandungan alami yang bisa memecah batu ginjal.

Baik untuk penderita diabetes 

Air tebu baik dikonsumsi oleh pasien diabetes karena air tebu mengandung pemanis alami. Hingga tak membahayakan atau memicu penyakit diabetes.

Kaya akan nutrisi 

Air tebu kaya vitamin serta mineral seperti fosfor, zat besi, kalium, kalsium, serta magnesium. Selain itu penelitian tunjukkan bahwa air tebu dapat membantu memulihkan kekurangan vitamin didalam badan disebabkan penyakit demam yang tinggi.

Mengobati flu dan pilek 

Bila obmm memikirkan bahwa air tebu akan memperparah sakit tenggorokan, jadi obmm salah. Karena air tebu malah dapat membantu mengobati sakit tenggorokan, pilek, serta flu.

Mencegah kanker 

Karena kandungan alkali di dalamnya, air tebu baik untuk mencegah kanker terlebih kanker usus besar, kanker paru-paru, serta kanker payudara.

Menghidrasi badan 

Dehidrasi masih tetap jadi penyakit yang jamak ditemui terutama saat musim panas. Oleh karenanya untuk mencegahnya, Anda bisa konsumsi air tebu untuk menurunkan panas badan serta menghidrasi badan.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.