Benarkah Buah Kering ADalah Camilan Sehat ???

Kayuagung - Memilih camilan sehat penting bagi kesehatan kamu. Deretan warna-warni buah kering yang sering di display pada supermarket sangat menggoda. Jika kamu suka ngemil buah kering atau manisan, fakta berikut akan menjadi pertimbangan kamu dalam memilih camilan buah kering yaitu :
  1. Hindari mengonsumsi buah kering terlalu banyak. Buah kering banyak mengandung kalori, dibanding buah segar. Hal ini dikarenakan buah kering mengandung pemanis tambahan, saat proses pembuatannya.
  2. Selalu membaca label makanan sangat penting, termasuk label yang tertera pada kemasan buah kering. Jika kamu menderita diabetes dan sedang menjalani diet, hal ini sangat penting. Hindari buah kering yang mengandung gula tambahan. Biasakan untuk selalu membaca, jangan malas membaca, daripada sesat di jalan?
  3. Teliti cara pembuatan buah kering, pastikan proses pembuatannya bebas dari tambahan gula. Pastikan juga warna dari buah kering adalah warna alami buah, bukan karena proses pewarnaan yang difungsikan untuk menarik pembeli.
  4. Jangan menyamakan buah kering sebagai pengganti buah segar. Kandungan nutrisi buah segar lebih banyak dibanding buah yang dikeringkan. Jangan sampai mengonsumsi buah segar kamu ganti dengan buah kering.
Tepat memilih camilan dan mengerti kandungan nutrisinya akan membuat kamu merasa tidak bersalah meski nyamil di saat melakukan diet. Utamakan kesehatan ya. Jadi ingin pilih yang mana, buah segar atau buah yang dikeringkan?

Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.