Berikut Fakta Mengejutkan Dibalik Mkanan Sehat Berikut Ini

Kayuagung -
1. Wortel

Wortel mengandung beta karoten, yaitu senyawa organik yang memberikan warna jingga pada wortel, dan juga makanan lain seperti labu dan ubi jalar. Ketika wortel dikonsumsi secara berlebihan, dia dapat menyebabkan kulit kamu terkesan berwarna oranye.

2. Minum kopi

Mengonsumsi terlalu banyak kopi setiap hari dapat membuat kamu kecanduan. Meskipun telah banyak ahli yang menunjukkan manfaat sehatnya, tetapi mengonsumsi kopi berlebihan dapat menyebabkan skizofrenia.

3. Minum teh

Teh dan kopi memberitahu tubuh kamu untuk mulai berkeringat yang merupakan mekanisme alami tubuh untuk memulai pendinginan. Kondisi ini akan membuat tubuh kamu menjadi dingin.

4. Kedelai

Kedelai memiliki pengaruh yang serius pada pria. Mengonsumsi terlalu banyak kedelai dari hari ke hari dapat menyebabkan jumlah sperma pria menjadi lebih rendah. Dibandingkan dengan pria yang mengonsumsi lebih sedikit kedelai.

5. Brokoli

Brokoli dan juga kembang kol mengandung bahan kimia yang disebut dengan goitrogens. Bahan kimia ini dapat mengacaukan fungsi kelenjar tiroid. Sehingga mengonsumsi makanan sehat ini secara berlebihan dapat berujung pada hipotiroidisme. Penyakit ini menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut seperti obesitas dan penyakit jantung.

6. Tomat

Tomat memiliki rasa yang asam. Keasaman buah ini dapat menyebabkan perut kamu terasa mulas dan perasaan gelisah tanpa sebab. Jadi, pastikan untuk membatasi jumlah konsumsi buah sehat ini.

7. Kacang-kacangan

Makan sehat yang satu ini mengandung senyawa tyramine yang cukup tinggi. Senyawa ini dihasilkan oleh adanya pemecahan asam tirosin. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak sehingga menyebabkan sakit kepala.

Sumber : Merdeka.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.