728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 25 Januari 2016

Bila Anak Cacingan jgn Panik atasi dg Obat alami Ini

Kayuagung - Cacingan menjadi salah satu masalah pencernaan yang paling sering mengenai anak kecil. Meski sudah menjaga kebersihan makanan si kecil, namun ternyata buah hati obmm tak luput dari penyakit ini karena makanan dan minuman yang terkontaminasi telur cacing.

 Namun obmm tak perlu bingung,  berikut adalah beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mengobati cacingan.

Bawang merah
Bawang merah ini bisa Anda olah dengan cara diambil airnya saja. Kemudian diminum. Air bawang putih ini menjadi obat yang efektif untuk menghilangkan cacing dan parasit dalam usus.

Bawang putih
Bawang putih dikenal memiliki sifat antiseptik dan anti jamur. Dengan mengonsumsi bawang putih sekitar 3-4 siung, maka telur cacing akan hilang.

Biji delima
Mengonsumsi biji delima kering dan kulitnya yang ditumbuk halus maka sangat bermanfaat untuk membunuh cacing dalam perut.

Pare
Meski terasa pahit, makan pare ternyata juga bermanfaat untuk membunuh telur cacing.

Biji lemon
Tak hanya dimanfaatkan sarinya saja, biji lemon ternyata bermanfaat untuk mengobati cacingan. Caranya adalah hancurkan biji lemon tersebut kemudian campur ke dalam segelas air dan minum.

Cuka beras
Minum cuka beras ternyata juga bermanfaat untuk mengobati cacingan. Anda bisa mencampur 3-4 sendok makan cuka beras dengan segelas air dan minumlah.

Cengkeh
Hanya dengan mengonsumsi 1-2 biji cengkeh per hari, maka penyakit cacingan Anda akan sembuh. Hal ini disebabkan karena cengkeh bersifat anti mikroba yang mampu menghancurkan telur cacing serta parasit di dalam usus.

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bila Anak Cacingan jgn Panik atasi dg Obat alami Ini Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio