728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 05 Januari 2016

Cara Menghilangkan Getah Nangka di Pisau

Kayuagung - banyak orang merasa malas saat membelah atau membuka buah nangka. Hal ini terjadi karena buah nangka mengandung getah yang jika mengenai tangan dan pisau akan sangat lengket, kotor dan sulit untuk dibersihkan. Beberapa orang akan memanfaatkan minyak goreng, minyak tanah dan tepung untuk menghilangkan getah nangka atau melapisi pisau dengan plastik agar getah tak menempel pada pisau dan tangan. Tapi, bukankah hal tersebut masih saja ribet?


Lantas, untuk menghilangkan getah nangka di pisau dengan mudah dan praktis gimana dong? Mungkin, kamu akan bertanya-tanya tentang hal ini. Baiklah, saya kasih bocoran gimana menghilangkan getah nangka dengan mudah dan praktis bahkan kurang dari 10 detik. Caranya adalah, ambil pisau yang terkena getah nangka lalu nyalakan kompor. Letakkan pisau di atas api kompor beberapa detik lalu lap pisau dengan kain atau tisu tebal. Getah nangka pun akan bersih dan hilang dengan sangat cepat.

Catatan: Segera lap pisau selagi masih panas. Jika pisau sudah dingin, getah nangka akan tetap sulit untuk dibersihkan. Tapi ingat, kamu harus sangat berhati-hati saat membersihkan getah nangka pada pisau yang panas ini. Pastikan kain atau tisu yang digunakan tebal. Jangan sampai tangan kamu menyentuh pisau yang masih panas karena hal ini akan sangat sakit dan bisa menimbulkan bekas luka bakar di tangan.

Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menghilangkan Getah Nangka di Pisau Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio