728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 31 Januari 2016

Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Mendengkur

Kayuagung - Mendengkur memang sangat mengganggu, sehingga banyak orang tidak mau tidur didekat orang yang biasa mendengkur karena dapat mengganggu kenyamanan tidur. Bagi anda yang ingin menghentikan kebiasaan mendengkur sebaiknya anda melakukan beberapa eksperimen berikut.

Eksperimen-eksperimen ini melibatkan latihan pada kerongkongan, tempat pita suara Anda berada untuk memungkinkan Anda berhenti mendengkur. Lakukan eksperimen latihan kerongkongan ini secara rutin setiap harinya dengan tujuan untuk memperkuat otot-otot yang ada di saluran pernapasan bagian atas agar efektif untuk mengurangi kebiasaan merokok atau bahkan menghilangkan kebiasaan merokok. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda praktekkan.

1. Mulailah latihan pada kerongkongan Anda ini secara perlahan dan bertahap, dan lama-kelamaan bertambah banyak. Anda dapat pula melakukan kombinasi latihan pada kerongkongan Anda ini dengan aktivitas lainnya, seperti melakukannya sembari Anda berada dalam perjalanan menuju tempat kerja, melakukan pekerjaan rumah tangga, mengajak jalan-jalan anjing peliharaan atau saat sedang mandi.

2. Ulangi mengucapkan huruf-huruf vokal a-i-u-e-o dengan suara keras selama tiga menit, beberapa kali dalam sehari.

3. Tempatkan ujung lidah Anda di belakang gigi depan Anda yang terletak di barisan langit-langit mulut. Gerakkan lidah Anda ke belakang dan ke depan selama tiga menit setiap harinya.

4. Tutuplah mulut Anda dan lipat bibir, tahan posisi ini selama 30 detik.

5. Kemudian, dengan mulut terbuka, gerakkan rahang Anda ke kanan lalu tahan selama 30 detik. Lakukan gerakan yang sama, namun kali ini dengan menggerakkan rahang ke kiri, dan menahannya selama 30 detik. 

6. Terakhir, dengan mulut terbuka, kontraksikan otot yang ada di belakang kerongkongan Anda secara berulang selama 30 kali. Anda bahkan dapat melatih gerakan ini di depan cermin untuk melihat uvula atau bola gantung yang terletak di ujung belakang kerongkongan Anda bergerak naik turun saat Anda melakukan kontraksi ini.


Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Mendengkur Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio