728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 19 Januari 2016

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Berolahraga

Kayuagung - Berolahraga memang harus dilakukan agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga, banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan. Namun apakah anda pernah melakukan hal yang terlarang sebelum berolahraga? Mungkin anda belum mengetahui beberapa kebiasaan buruk yang tak boleh dilakukan sebelum berolahraga, nah inilah beberapa hal tersebut seperti yang dikutip dari www.cosmopolitan.com, berikut ini.

  1. Terlalu Banyak Minum Air. Mengisi cairan tubuh sebelum mengeluarkannya lewat keringat memang tidak salah. Namun pastikan jika Anda tidak minum terlalu banyak hingga bergelas-gelas sebelum olahraga. Sebab, cairan tersebut bisa menumpuk di dalam perut dan menyebabkan rasa mual bahkan kram. Jika hal ini terjadi, maka sesi olahraga yang seharusnya berjalan satu jam tentu akan berkurang dan latihan tak berjalan maksimal. Jika Anda ingin minum untuk menghindari dehidrasi saat berolahraga, cukup minum beberapa tegukan saja sebelum Anda memulai olahraga.
  2. Berolahraga Dengan Kondisi Perut Kosong. Anda mungkin berpikir bahwa berolahraga dengan perut kosong akan mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Nyatanya, hal ini merupakan persepsi yang salah. Anda tidak disarankan untuk berolahraga dengan perut kosong. Agar pembakaran lemak saat berolahraga maksimal, konsumsilah yogurt, granola bar rendah serat, atau roti gandum panggang yang dikonsumsi 20 menit hingga 30 menit sebelum latihan. Namun, pastikan juga bahwa Anda tidak terlalu banyak makan. Sebab, hal tersebut dapat menguras energi tubuh sehingga Anda mudah kelelahan dan merasa mual ketika tengah latihan.
  3. Kurang Tidur. Anda rajin berolahraga tapi waktu tidur kurang, hal ini tentu akan mempengaruhi hasil olahraga yang Anda lakukan. Sebab, kualitas tidur juga berpengaruh terhadap efektivitas olahraga. Kurang tidur dapat membuat tubuh bekerja ekstra keras yang pada akhirnya dapat mengurangi keseimbangan, fokus, dan kemampuan tubuh membakar lemak.
  4. Minum Terlalu Banyak Kopi Sebelum Berolahraga. Seteguk kopi sebelum olahraga memang bisa memompa energi sehingga Anda dapat latihan lebih lama bahkan keras. Namun, pastikan untuk tak mengonsumsinya terlalu banyak sebab kebiasaan tersebut dapat menyebabkan sejumlah gangguan pencernaan pada beberapa orang, seperti sakit perut atau ingin buang air kecil di tengah-tengah olahraga.
  5. Mengonsumsi Protein. Minuman berprotein terdengar cocok dikonsumsi sebelum olahraga. Sayangnya, minuman tersebut tidak terlalu membantu Anda saat sesi latihan, sebab protein shake butuh waktu terlalu lama untuk diproses.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hindari Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Berolahraga Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio