728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 22 Januari 2016

Ini Tanda Tubuh Memerlukan Air

Kayuagung - Air sangat diperlukan oleh tubuh disetiap harinya karena memang tubuh kita itu sebagian besarnya terdiri dari air, kitapun dianjurkan untuk meminum air paling sedikit delapan gelas sehari. Nah, ternyata bila tubuh memerlukan air ia akan memberikan beberapa tanda berikut seperti yang dikutip oleh selfcarers.com, inilah beberapa tanda kamu butuh minum dengan segera.

1. Mulut kering

Tak hanya membuat penampilan kamu menjadi kurang menarik, mulut kering juga merupakan sebuah sinyal yang diberikan tubuh ketika membutuhkan asupan air yang lebih.
Untuk memastikan kamu mendapatkan air yang cukup, selalu sediakan sebotol air ke mana pun kamu pergi. Selain kekurangan air, mengonsumsi obat tertentu juga bisa menjadi penyebab mulut kamu menjadi kering.

2. Kulit kering

Kulit adalah organ terluas dari seluruh bagian tubuh kamu. Kulit kering juga merupakan salah satu pertanda bahwa tubuh kamu kekurangan air. Kurangnya air dalam tubuh membuat kamu sulit berkeringat.
Ini menyebabkan ketidakmampuan tubuh untuk membersihkan kotoran di kulit. Ini satu hal yang menyebabkan kulit kamu menjadi tak sehat, seperti munculnya jerawat dan lainnya.

3. Sakit kepala

Penyebab sakit kepala memang beragam. Tetapi, jika kamu merasa kepala kamu sakit yang diiringi oleh gejala lain seperti dehidrasi, maka ini bisa jadi pertanda bahwa tubuh kamu membutuhkan air dengan segera.

4. Mata kering

Tak hanya mempengaruhi kulit dan tenggorokan kamu. Tubuh yang kekurangan air juga dapat menyebabkan mata kamu menjadi kering dan tak jarang menjadi merah.

5. Nyeri sendi

Ada beberapa penyebab lain yang membuat sendi kamu terasa nyeri, misalkan seperti penyakit artritis. Meskipun mengonsumsi banyak air putih tak akan menyembuhkannya, tetapi mengonsumsi air putih dapat membantu meringankan gejala. Sendi kita membutuhkan pelumas untuk bisa bergerak dengan lebih baik.

6. Mengantuk

Merasa lesu dan sering mengantuk? Ini adalah salah satu pertanda bahwa kamu tak mengonsumsi cukup air. Jika ini terjadi pada kamu, cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak air, secara perlahan namun berkelanjutan. Ini akan membantu kamu untuk merasa lebih segar.

7. Sembelit

Air yang kamu konsumsi juga membantu kerja sistem pencernaan kamu. Sehingga, tak mendapatkan cukup air dapat mengurangi fektifitas kerjanya. Tak jarang kamu akan mengalami sembelit.
Penyebabnya adalah, saat kamu mengalami dehidrasi, usus besar akan menggunakan air yang seharusnya digunakan usus halus untuk mencerna makanan. Akibatnya, kamu akan mengalami apa yang disebut sembelit.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Tanda Tubuh Memerlukan Air Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio