728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 07 Januari 2016

Kalau Flu Jangan Mengkonsumsi Makanan Ini

Kayuagung - Makanan dan minuman manis, Saat tenggorokan obmm berada dalam kondisi yang tak baik saat flu, atau kamu butuh sesuatu untuk menghangatkan tubuh , jahe mungkin akan menjadi salah satu makanan yang akan direkomendasikan. Selain itu, vitamin C dalam dosis yang besar juga akan menjadi salah satu pilihan. Tetapi, yang jarang diperhatikan oleh banyak orang adalah, kedua makanan ini sarat dengan gula.

Faktanya, gula dapat menyebabkan peradangan yang dapat melemahkan sel darah putih yang bertugas untuk melawan infeksi dalam tubuh obmm. Hal yang sama berlaku untuk makanan yang sarat dengan gula seperti kue manis, permen, sereal anak-anak dan juga makanan manis lainnya yang sarat dengan gula. Jika kamu ingin meringankan gejala sebaiknya konsumsi teh jahe bebas gula atau air kelapa asli. Dan jika obmm ingin mendapatkan camilan, pilihlah buah atau popcorn.

Produk susu
Pada dasarnya, keju, yogurt atau produk susu lainnya tidak membuat tubuh memproduksi ingus yang lebih parah. Namun, pada beberapa orang, produk susu dapat membuat lendir yang bersarang di tenggorokan menjadi semakin tebal dan rasa gatal yang dihasilkan semakin tak tertahankan. Sederhananya, makanan ini akan membuat kamu semakin berdahak. Kabar baiknya, ini tak terjadi pada semua orang.

Jadi, jika kamu mengonsumsi produk susu dan merasa baik-baik saja maka ini tak akan jadi masalah buatmu. Selain itu, produk susu adalah sumber terbaik untuk protein dan vitamin D yang juga membantu tubuh melawan infeksi. Yogurt, yang juga merupakan salah satu produk susu yang mengandung probiotik dan berfungsi membantu menyeimbangkan bakteri usus.

Karbohidrat olahan
Saat tubuh obmm dilanda rasa tak nyaman karena terserang flu, mungkin ini juga kan memengaruhi nafsu makan. Dalam kondisi ini, mungkin kamu akan lebih memilih mengonsumsi roti ataupun mendapatkan kripik. Tetapi, makanan ini sebenarnya sangat tak baik untuk flu kamu. Makanan tersebut tak baik bagi flu kamu karena mereka mengandung karbohidrat olahan.

Karbohidrat olahan akan dengan cepat dipecah menjadi gula dan menyebabkan kenaikan gula darah dengan cepat. Ini serupa dengan mengonsumsi makanan yang sarat dengan gula seperti soda dan lainnya. Sehingga mereka menghambat penyembuhan flu dengan cara yang sama. Jika kamu ingin mengonsumsi roti, kamu bisa mencoba roti dengan 100% gandum.

Alkohol,
Bagi beberapa orang mengonsumsi alkohol adalah salah satu cara yang berguna untuk mengatasi flu yang dialaminya. Padahal, hal yang sebaliknya justru terjadi, karena mengonsumsi alkohol akan memperparah flu.

Bekerja seperti gula, alkohol juga menyebabkan peradangan yang melemahkan kemampuan sel darah putih. Hal inilah yang membuat kamu sulit untuk sembuh dari flu. daripada mengonsumsi alkohol, memperbanyak konsumsi air putih akan jauh lebih baik untuk mempercepat penyembuhan flu obmm.
Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kalau Flu Jangan Mengkonsumsi Makanan Ini Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio