728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 24 Januari 2016

Tanda Kurus Tetapi Tidak Sehat

Kayuagung - Gemuk bukan berarti sehat tetapi kuruspun juga bukan berarti sehat, ada sebagian orang yang mengatakan lebih baik kurus karena orang kurus jarang sakit. namun itu tidak benar karena tidak semua orang kurus itu sehat. Karena mungkin mereka punya lemak tubuh tinggi. Mereka punya potensi tinggi menderita diabetes dan gangguan kardiovaskuler, namun tidak tampak dari penampilannya. Untuk mengetahui apakah kamu kurus sehat atau sebaliknya, yuk cari tahu dengan tanda-tanda berikut:

Kamu punya perut buncit

Sebuah penelitian Annals of Internal Medicine menunjukkan bahwa mereka yang punya lemak menggelambir di bagian perut punya risiko tinggi mengalami penyakit serius seperti orang obesitas lainnya.

Kamu punya riwayat penyakit dalam keluarga

Ada sekian penyakit yang bisa diturunkan ke anak cucu jika keluargamu pernah mengidapnya, seperti diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan kanker, tak peduli seberapa langsing tubuhmu. Kamu tetap harus menjaga pola makan dan gaya hidup sehat meski punya tubuh yang tak gampang gemuk.

Kamu tak bisa push up

Tes paling gampang untuk mengetahui kebugaran dan ketahanan fisikmu adalah dengan cara melakukan push up. Simpel, namun tak semudah yang dibayangkan. Orang kurus tak selalu punya massa otot yang besar. Olahraga selalu jadi aktivitas penting menjaga kesehatan, latihan kardio dan pembentukan otot bisa meningkatkan ketahanan fisik.

Kamu makan sembarang makanan

Tahu bahan tubuhnya tak bisa gemuk, justru jadi kesempatan emas untuk makan apa saja. Tapi justru kebiasaan ini yang membuatmu mudah kena penyakit. Meski kamu kurus, kamu mungkin akan mudah lelah, mudah mengantuk, mudah kehabisan nafas meski hanya jalan sebentar dan lain sebagainya. Kamu tak punya fisik yang kuat.


Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanda Kurus Tetapi Tidak Sehat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio