728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 28 Januari 2016

Makanan Yang Mampu Cegah Kebotakan Pada Wanita

Kayuagung - Saat rambut rontok maka akan timbul rasa was-was takut kalau lama kelamaan jika rambut terus rontok bisa membuat kepala menjadi botak. Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah kerontokan ini mulai memilih makanan sampai memilih produk sampo. Karena memang rambut rontok bisa disebabkan oleh faktor makanan dan juga salah memilih produk sampo. Bagi kamu yang sudah mengalami rambut rontok dan juga yang tak ingin rambutnya rontok kamu bisa mengkonsumsi makanan ini. Karena beberapa makanan ini bisa mengembalikan kembali kesuburan rambut Anda, inilah beberapa makanan tersebut:

Bayam

Bayam adalah sayuran yang tinggi akan zat besi, vitamin A, vitamin C, dan protein. Kekurangan zat besi mampu menyebabkan rambut rontok. Oleh karena itu konsumsilah bayam agar rambut tidak rontok serta kandungan sebum di dalamnya dapat bermanfaat sebagai kondisioner alami untuk rambut.

Telur

Protein merupakan kunci nutrisi untuk membuat rambut Anda sehat. Oleh karena itu konsumsilah telur untuk mencegah rambut rontok. Sebab tak hanya protein, kandungan selenium dan magnesium di dalamnya juga bermanfaat untuk rambut Anda.

Wortel

Selain bayam, Anda juga bisa mengonsumsi wortel untuk mencegah rambut rontok karena wortel mengandung vitamin A yang meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ubi

Ubi tinggi akan beta karoten yang berubah menjadi vitamin A saat masuk ke dalam tubuh. Jika Anda kekurangan vitamin A, maka kulit kepala akan kering, gatal, dan rapuh sehingga membuat rambut rontok. OatmealKonsumsilah semangkuk oatmeal di pagi hari. Tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan, oatmeal juga sarat akan serat, seng, zat besi, dan asam lemak omega 6 yang merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut Anda akan tebal dan sehat.

Kacang kenari

Anda doyan makan kacang-kacangan? Cobalah untuk mulai mengonsumsi kacang kenari agar rambut Anda kuat. Sebab kacang kenari mengandung biotin, vitamin B1, B6, B9, dan vitamin E. Selain itu, bersama dengan protein dan magnesium, kacang kenari akan menguatkan kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala Anda.

Stroberi

Stroberi tinggi akan silika, zat penting untuk menguatkan serta mendukung pertumbuhan rambut. Selain stroberi, makanan kaya silika lainnya adalah beras, gandum, bawang, kubis, mentimun, dan kembang kol.

Ayam

Jenis protein hewani yang ada dalam ayam baik untuk meningkatkan kekuatan rambut. Protein ini bekerja sangat baik untuk memperkuat rambut rapuh dan mencegah kerusakan.


Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Yang Mampu Cegah Kebotakan Pada Wanita Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio