728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 26 Januari 2016

Makanan Yang Mampu Mengebalkan Tubuh Dari Penyakit

Kayuagung - Punya tubuh selalu sehat memang jadi dambaan, tak ada satu penyakitpun yang akan menyerang karena tubuh sudah kebal dari berbagai penyakit. Namun belum banyak yang tahu bagaimana cara membuat tubuh kebal dari berbagai penyakit. Bagi anda yang ingiu tubuhnya kebal terhadap penyakit ternyata kamu hanya perlu mengkonsumsi beberapa makanan ini. Seperti yang dikutip prevention.com, berikut ini merupakan deretan makanan lezat yang buat kamu kebal dari penyakit.

1. Makanan laut

Selenium adalah mineral yang membantu sel darah putih memproduksi sitokin. Protein yang membantu mengeluarkan virus flu dari tubuhlah yang disebut dengan sitokin.
Selenium banyak kamu temukan dalam tiram, lobster, kepiting dan kerang. Selain selenium, omega-3 yang terdapat dalam salmon, makarel dan ikan hering membantu mengurangi peradangan, meningkatkan aliran udara dan melindungi paru-paru dari flu dan infeksi saluran pernapasan lainnya.

2. Daging sapi

Seng yang terkandung dalam makanan penting untuk meningkatkan sel-sel darah putih, sel-sel sistem kekebalan tubuh yang mengenali dan menghancurkan bakteri, virus dan parasit lainnya yang menyerang tubuh. Daging sapi merupakan salah satu sumber seng. Sekitar 90gr daging sapi tanpa lemak menyediakan 30% dari kebutuhan harian tubuh akan seng.

3. Sup ayam

Terkena flu? Sup ayam adalah salah satu makanan lezat yang bisa bantu kamu untuk sembuh dengan lebih cepat. Kaldu asin dari sup ayam membuat lendir yang menghasilkan reaksi yang serupa dengan obat batuk. Terlebih sup ayam ditambahi rempah-rempah sehat seperti bawang merah dan bawang putih yang mampu meningkatkan daya kekebalan tubuh.

4. Jamur

Studi yang dilakukan oleh Institute of Herbal Medicine, Washington menunjukkan bahwa jamur meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih.
Ini yang membuat tubuh kamu lebih kuat untuk melakukan perlawanan jika ada serangan dari infeksi, bakteri dan parasit lainnya dari luar. Para ahli merekomendasikan sekitar seperempat hingga satu ons jamur sehari untuk mendapatkan manfaat kekebalan yang maksimal.

5. Yogurt

Probiotik yang ditemukan dalam yogurt adalah bakteri sehat yang menjaga usus dan saluran usus bebas dari bakteri penyebab penyakit. Meskipun telah muncul dalam bentuk suplemen, para peneliti dari University of Vienna, Austria menemukan bahwa 7ons yogurt sehari memiliki manfaat yang sebanding dengan suplemen probiotik. Buat kamu yang gemar mengonsumsi teh, kamu bisa mengonsumsi 5 cangkir teh sehari selama seminggu untuk mendapatkan 10 kali perlindungan yang lebih kuat terhadap serangan virus.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Yang Mampu Mengebalkan Tubuh Dari Penyakit Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio