728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 26 Januari 2016

Manfaat Menguyah Permen Karet

Kayuagung - Menguyah permen karet ternyata mampu memberikan efek yang baik. Jadi jangan malas untuk menguyah permen karet supaya anda bisa menikmati manfaat yang luar biasa. Yang perlu diingat juga agar kamu tidak berlebihan dalam mengkonsumsi permen karet agar tidak mendapatkan efek negatif. Seperti dikutip dari lifehack.org, inilah efek positifnya:

Mengendalikan Nafsu Makan

Sebuah penelitian dari Lousiana State University membuktikan orang yang mengunyah permen karet setelah makan siang nafsu makannya bisa berkurang setelahnya. Setelah makan siang lalu mengunyah permen karet satu atau tiga jam berikutnya, kita bisa mengendalikan nafsu makan untuk tidak mengonsumsi makanan tinggi kalori.

Meningkatkan Daya Ingat

Mengunyah permen karet bisa meningkatkan sirkulasi darah ke otak 25 hingga 40 persen. Sehingga jumlah oksigen yang mengalir ke otak pun meningkat. Efeknya otak bisa berfungsi lebih efisien. Kemampuan kognitif seperti daya ingat dan konsentrasi bisa meningkat saat mengunyah permen karet.

Mengatasi Stres dan Cemas

Psikolog selama bertahun-tahun mengetahui bahwa mengunyah permen karet bisa mengurangi rasa tegang dan melepaskan rasa cemas dengan mengurangi hormon stres kortisol di tubuh. Kalau kamu merasa deg-degan atau stres, coba kunyah permen karet. Cara ini dipercaya bisa membuat perasaan lebih tenang dan stres menghilang.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Ternyata mengunyah permen karet juga bisa membantu kelancaran sistem pencernaan. Saat mengunyah, maka air liur akan terstimulus sehingga proses menelan makanan lebih mudah dan proses pencernaan bisa lebih lancar.
Selain manfaat di atas, mengunyah permen karet juga bisa memberi sejumlah efek positif lain. Di antaranya bisa mencegah flu, mengatasi kecanduan kafein dan nikotin, mengatasi mulut kering, dan mencegah gigi berlubang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Menguyah Permen Karet Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio