Selain Pisang Berwarna Kuning, Pisang Berwarna Merah Juga Punya Manfaat Super Sehat

Kayuagung - Pisang adalah salah satu dari buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Selain rasanya yang enak, pisang juga mengandung nutrisi yang tinggi, vitamin C dan juga beta karoten, beta karoten  bermanfaat untuk mencegah penebalan arteri dan melindungi tubuh dari munculnya penyakit kanker dan jantung. Saat masuk ke dalam tubuh beta karoten juga dapat diubah menjadi vitamin A yang sangat penting untuk mendukung kesehatan kulit, mata, dan sistem kekebalan tubuh.


Selain pisang ambon, pisang susu, atau pisang raja yang umum beredar di sekitar Anda, ada lagi jenis pisang merah yang tak kalah sehatnya. Bahkan pisang merah tinggi akan serat dan bisa memenuhi sekitar 16% kebutuhan harian serat tubuh.

Inilah manfaat super sehat lainnya untuk tubuh Anda dari pisang merah? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

Mencegah batu ginjal
Pisang merah tinggi akan kalium yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal, penyakit jantung, serta kanker. Makan pisang ini secara teratur membantu dalam retensi kalsium serta meningkatkan kesehatan tulang.

Mengurangi berat badan
Pisang merah mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Dengan mengonsumsi pisang merah secara teratur, maka Anda bisa merasa lebih cepat kenyang namun tidak dapat menimbulkan lonjakan berat badan.

Meningkatkan produksi darah
Tingginya vitamin dan antioksidan yang ada di dalam pisang merah bisa meningkatkan jumlah hemoglobin dalam tubuh. Selain itu pisang merah juga mengandung vitamin B6 yang bisa menghindarkan Anda dari bahaya anemia.

Sumber energi sehat
Makan pisang merah bisa menyediakan sumber energi secara instan. Sebab pisang merah tinggi gula alami yang bisa menghindarkan Anda dari kelesuan.

Meredakan naiknya asam lambung
Naiknya asam lambung memang tidak menyenangkan. Namun Anda bisa meredakannya dengan makan pisang merah sebab pisang merah memiliki sifat antasid di dalamnya.

Pisang merah memang belum terlalu umum di Indonesia. Namun tak ada salahnya jika Anda mencobanya saat Anda menemukan pisang ini di toko favorit Anda.


Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.