728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 31 Januari 2016

Tanaman Yang Membuat Otak Semakin Sehat

Kayuagung - Saat otak sehat maka berpikirpun akan lancar, ingatanpun masih kuat dan permasalahanpun akan mampu terselesaikan dengan bijak. Namun seiring usia bertambah maka setiap organ tubuh akan mengalami pengurangan fungsi termasuk juga otak. Untuk itu sebelum otak mengalami kerusakan dini karena otak sangat penting untuk kehidupan, sebaiknya anda mengkonsumsi beberapa makanan ini seperti dikutipprevention.com, berikut ini merupakan empat makanan yang buat otak kamu makin sehat.

1. Peterseli

Sebuah studi yang datang dari Brasil menemukan bahwa flavonoid dalam peterseli yang disebut dengan apigenin mampu memperkuat hubungan antara neuron dan stem sel. Para peneliti berasumsi bahwa mengonsumsi makanan kaya apigenin (seperti peterseli) dapat memengaruhi pembentukan sel otak dan komunikasi,sekaligus mencegah depresi, alzheimer dan parkinson.

2. Chamomile

Seperti halnya apigenin, chamomile mengandung senyawa yang mengikat reseptor bahan kimia otak tertentu, sehingga mampu mengurangi kecemasan. Jadi,jika kamu menghilangkan stres dan kecemasan, maka secangkir chamomile hangat adalah jawabannya.

3. Kunyit

Senyawa dalam kunyit membantu membersihkan plak otak yang merupakan gejala awal dari alzheimer. KUnyit membantu meningkatkan kerja makrofag yang berfungsi menghancurkan partikel asing yang masuk dalam tubuh. Sedangkan pada penderita alzheimer, makrofag tak dapat bekerja dengan baik.

4. Bawang putih

Meskipun masih belum memiliki efek menyembuhkan, tetapi para peneliti menemukan bahwa bawang putih memainkan peran dalam membasmi sel kanker. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 tersebut menemukan bahwa senyawa dalam bawang putih mampu membunuh sel kanker yang tumbuh dalam cawan petri.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanaman Yang Membuat Otak Semakin Sehat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio