728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 14 Februari 2016

4 Ramuan Berbahan Cuka Apel Untuk Mengobati Batu Ginjal

Kayuagung - Batu ginjal adalah penyakit yang diakibatkan penumpukan mineral garam berlebih yang terbentuk pada ginjal. Batu ginjal menyumbat saluran kemih sehingga penderitanya akan merasa kesakitan saat buang air kecil.

Biasanya, batu ginjal dihilangkan dengan cara operasi. Tapi ternyata operasi bukanlah jalan satu-satunya untuk menghilangkan batu ginjal yang menyiksa. Dikutip oleh boldsky.com, batu ginjal dapat disembuhkan melalui pengobatan yang menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya, cuka apel.

Cuka apel adalah salah satu bahan dapur yang mampu melunturkan racun-racun dalam tubuh. Ada beberapa cara pengobatan batu ginjal menggunakan cuka yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Cuka dan Air Putih

Campurkan 2 sendok cuka ke dalam 16 sendok air. Minum campuran ini sekali sehari. Jangan lupa perbanyak konsumsi air putih saat minum ramuan ini untuk melunturkan racun-racun dalam tubuh.

Cuka, Air Putih dan Baking Soda

Cuka jika dicampurkan dengan baking soda, menjadi bahan ampuh menyembuhkan batu ginjal karena membuang kandungan asam dari tubuh. Campurkan 2 sendok cuka dan 1/2 sendok baking soda ke dalam segelas air putih. Aduk rata, minum tiga kali sehari.

Cuka dan Madu

Kandungan anti bakteri dan anti jamur dalam madu efektif mengobati batu ginjal. Madu juga memberikan rasa enak pada minuman ini. Caranya, aduk rata 1 sendok cuka dengan 2 sendok madu. Minum rutin setiap pagi.

Cuka, Santan Kelapa dan Air Putih

Santan kelapa tak hanya baik untuk rambut dan kulit, tetapi juga baik untuk mengobati batu ginjal. Minum campuran 2 sendok makan cuka, 1 sendok santan kelapa dan segelas air putih secara teratur. Maka batu ginjal akan pergi jauh-jauh deh.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Ramuan Berbahan Cuka Apel Untuk Mengobati Batu Ginjal Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio