728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 04 Februari 2016

4 Rempah Ini Juga Mampu Cegah Kanker

Kayuagung - Sejak tahun 2005, tanggal 4 Februari tiap tahun diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia. World Cancer Day. Peringatan yang dimotori oleh International Union Against Cancer (UICC) , konsorsium global beranggotakan lebih dari 280 organisasi anti-kanker di 90 negara) ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pada kanker, dan meningkatkan langkah pencegahan, deteksi dini, maupun pengobatannya. Untuk ituilah ayo lawan kanker dengan mengkonsumsi beberapa rempah berikut:

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah penting yang membantu untuk mencegah kanker. Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki sifat anti karsinogeik di dalamnya yang membantu untuk mengontrol pertumbuhan sel kanker. Selain itu bawang putih juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita kanker.

Kunyit

Kandungan zat kurkumin di dalam kunyit bertindak sebagai zat anti kanker. Hal ini bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Serai

Serai merupakan rempah-rempah yang baik untuk membersihkan tubuh dari berbagai macam zat buruk serta racun penyebab kanker. Oleh karena itu mengonsumsi air rebusan serai sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker.

Lada

Lada mengandung zat aktif yang disebut dengan piperine. Zat ini memiliki sifat antioksidan yang kuat di dalamnya. Bila dikonsumsi, lada mampu menghambat pertumbuhan sel induk kanker sehingga mampu mencegah risiko kanker.

Selain rempah-rempah tersebut, lidah buaya juga efektif untuk mencegah kanker lho. Hal ini disebabkan karena lidah buaya mengandung zat alami yang disebut dengan phytonutrient yang mampu menghancurkan sel kanker.


Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Rempah Ini Juga Mampu Cegah Kanker Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio