728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 07 Februari 2016

5 Makanan Ini Justru Buat Perut Tambah Lapar

Kayuagung - Sudah makan banyak tapi masih saja lapar, mungkin anda telah mengkonsumsi beberapa makanan ini yang bukan buat kenyeng tapi malah buat lapar. Melansir dari cheatsheet.com, berikut ini merupakan deretan makanan yang justru membuat kamu terlihat semakin lapar.

1. Soda diet

Mengonsumsi soda rendah kalori (atau free sugar) tidak akan memuaskan kamu pada keinginan pada minuman manis. Justru, minuman ini dapat memicu otak untuk mengonsumsi makanan lebih banyak.
Meskipun belum ditemukan keterkaitan antara pemanis buatan dengan obesitas. Tetapi penelitian yang datang dari University of Texas menunjukkan bahwa mengonsumsi soda diet menyebabkan seseorang mengalami kenaikan berat badan hingga 70%.

2. Camilan asin

Keripik kentang, keripik singkong, dan beberapa camilan asin bisa dikatakan menjadi musuh utama diet. Meskipun kelezatannya selalu menggiurkan, sayangnya camilan ini tak mengenyangkan.
Itulah yang membuat kamu sulit untuk berhenti ketika telah merasakan renyahnya di mulut. Tanpa sadar, kamu bisa saja menghabiskan dua kantong besar camilan renyah ini.

3. Jus

Diet jus mungkin masih menjadi favorit bagi pecinta diet hingga kini. Ini karena banyak yang memandang jus adalh cara yang tepat untuk mendapatkan manfaat dari makanan sehat. Hanya saja, jus seringkali kehilangan nutrisi penting tertentu.
Jus mempertahankan kandungan gula dari buah-buahan dan justru kehilangan kandungan seratnya. Mengonsumsinya dapat menyebabkan lonjakan gula dan menurun dengan cepat. Hal inilah yang akan membuat kamu cepat merasa lapar.

4. Roti putih

Roti putih dibuat menggunakan tepung yang dibuat dari biji gandum yang kulit luarnya telah dikelupas. Proses pengolahan ini secara otomatis akan mengurangi jumlah serat dalam gandum. Bahkan, penelitian yang datang dari Spanyol menemukan keterkaitan antara obesitas dan konsumsi roti putih.

5. Konsumsi MSG

Monosodium glutamat (MSG) adalah bahan kimia yang ditambahkan dalam makanan karena kemampuannya untuk meningkatkan rasa makanan. Kamu bahkan dapat menjumpai bahan kimia ini di hampir semua jenis makanan kemasan, terutama camilan.
Para peneliti dari University of Sussex menemukan bahwa orang yang mengonsumsi MSG dalam waktu kurang dari 30 menit (setelah mengonsumsinya) akan merasa lapar lagi.

Nah, jika kamu tengah berada dalam program diet, maka deretan makanan ini harus segera keluar dari daftar menu diet kamu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Makanan Ini Justru Buat Perut Tambah Lapar Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio