728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 11 Februari 2016

5 Makanan Penyebab Perut Kembung

Kayuagung -
Para ahli menyatakan bahwa ada kebiasaan lain yang dapat menyebabkan perut kembung. Seperti mengenakan celana ketat, atasan yang terlalu mengikat, dan tidak minum air. Melihat permasalahan tersebut, Obmm perlu memerhatikan kebiasaan sehari-hari dan menghindari makanan berikut agar terhindar dari perut kembung.

1. Apel
Salah satu alasan untuk tidak makan terlalu banyak apel karena kandungan serat yang ada di dalamnya. Apel serta buah pir, memiliki banyak serat, yang terlalu berat untuk perut sensitif. Makan lebih dari dua apel dapat membuat perut Anda kembung.

2. Jagung
Jagung merupakan salah satu dari banyak buah-buahan terbaik untuk dikonsumsi ketika merasa lapar. Namun, jagung memiliki karbohidrat tertentu yang menyebabkan bakteri fermentasi serta udara terjebak di dalam perut. Inilah yang akhirnya menyebabkan kembung.

3. Sayuran hijau
Bayam dan sayuran hijau lainnya adalah makanan super sehat untuk dikonsumsi. Tapi, apakah obmm tahu bahwa sayuran berdaun hijau dapat membuat perut merasa kembung? Sebagian besar makanan ini memiliki rafinosa dan fruktan konten yang dapat menyebabkan gas pada usus yang menyebabkan perut kembung.

4. Bawang
Bawang adalah sayuran terbaik untuk menambah penyedap makanan. Namun, bawang memiliki sumber besar fruktans, kelas oligosakarida, atau gula kompleks yang memungkinkan perut untuk membangun gas, sehingga menyebabkan Anda merasa kembung.

5. Jamur
Jamur tak hanya kaya protein, ia juga memiliki jumlah yang banyak kandungan serat yang cenderung membuat mengasapi perut. Mereka juga mengandung poliol dan alkohol gula yang terlalu besar dan sulit bagi usus kecil untuk mencerna.

Sumber : feed.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Makanan Penyebab Perut Kembung Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio