728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 12 Februari 2016

5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Rendahnya Kadar Gula Darah

5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Rendahnya Kadar Gula Darah5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Rendahnya Kadar Gula Darah
Kayuagung - Rendahnya kadar guka darah sering disebut juga dengan istilah hipoglikemia. Ini jika kondisi kadar glukosa darah turun dan berada di bawah angka 80mg/dl. Perlu diketahui tingkat gula darah normal adalah 100mg/dl. Jika kadar gula darah rendah bisa membuat seseorang pingsan dan bahkan membuat  kerusakan otak. Untuk itu kamu harus memenuhi kebutuhan glukosa darah kamu. Mengutip dari thehealthsite, inilah tanda - tanda kalau kamu sedang mengalami rendah kadar gula darah:

1. Berkeringat

Ini adalah gejala paling sering terjadi pada orang yang mempunyai rendah kadar gula darah bahkan keringat tak hanya di lengan, tetapi juga di seluruh tubuh. keadaan ini biasanya terjadi dalambeberapa menit, pada awalnya keringat akan muncul disekitaran wajah

2. Pucat

Ini disebabkan pengurangan sejumlah oksihemoglobin. sehingga membuat wajah dan telapak tangan yang terlihat pucat.

3. Perubahan suasana hati

Rendahnya kadar gula darah ternyata juga akan mempengaruhi suasana hati penderitanya, Ini disebabkan ketidak seimbangan hormon yang menyebabkan mereka kebingungan dan mudah marah.

4. Lapar tak berujung

Saat penurunan kadar glukosa darah terjadi, otak tidak bisa  mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk bekerja dengan normal. Keadaan ini akan membuat sel-sel untuk menghasilkan glukosa dan pada akhirnya membuat kamu lapar berkepanjangan.

5. Mengantuk
Tidak hanya kurang tidur yang dapat menyebabkan kamu mengantuk tetapi rendahnya kadar gula dara juga menjadi pemicu kamu mengantuk. Tidak hanya itu rendahnya kadar gula darah juga dapat menyebabkan  kamu merasa pusing dan mengantuk.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Rendahnya Kadar Gula Darah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio